Scroll to Top

HTC DLX: Phablet Dengan Layar Full HD 1080p

By Ditya / Published on Monday, 22 Oct 2012

HTC DLX

HTC kabarnya telah menyiapkan HTC DLX, sebuah phablet dengan layar 5 inci dengan resolusi full HD 1080p. Kabarnya, HTC DLX ini adalah versi global dari HTC J Butterfly yang baru saja diperkenalkan di Jepang.

Istilah phablet sendiri kini sudah mulai populer. Phablet adalah gabungan antara mobile phone dengan tablet, karena handset dengan kategori phablet ini mengusung layar yang tanggung, yaitu terlalu besar untuk sebuah ponsel dan terlalu kecil untuk sebuah tablet, seperti HTC DLX ini.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (21/10/2012), HTC DLX ini mengusung spesifikasi yang sama persis dengan HTC J Butterfly yang baru saja diperkenalkan di Jepang beberapa waktu lalu.

HTC DLX ini mengusung layar berukuran 5 inci dengan teknologi Super LCD 3 serta mengusung resolusi full High Definition 1080p atau 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan piksel cukup tinggi mengalahkan Retina diplay Apple, yakni 440 ppi (pixel per inch).

Soal dapur pacu, HTC DLX ini juga mengusung dapur pacu yang sama persis dengan HTC J Butterfly, yakni prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Pro quad-core 1,5GHz yang dipadu dengan grafis Adreno 320 serta didukung memori RAM sebesar 2GB. Spesifikasi seperti ini juga diusung oleh LG melalui seri Optimus G.

HTC DLX back

Spesifikasi yang diusung HTC DLX memang sangat powerfull, mengingat QualcommSnapdragon S4 Pro yang dibawanya merupakan prosesor mobile paling powerfull saat ini. HTC DLX ini menggunakan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean dengan sentuhan antarmuka HTC Sense 4+.

HTC DLX ini mengusung kamera belakang dengan resolusi 12 megapiksel, namun ada beberapa pihak yang mengatakan bahwa HTC DLX hanya mengusung kamera 8 megapiksel.

Phablet besutan HTC ini dilengkapi memori internal sebesar 16GB dan dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori. HTC DLX ini juga dilengkapi baterai dengan kapasitas yang cukup besar, yakni 2.500 mAh. Belum ada informasi resmi mengenai peluncuran dan harga dari HTC DLX ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda