Scroll to Top

SNSD Versi Jepang, Bikyaku Jidai

By Ika / Published on Monday, 22 Oct 2012

Bikyaku Jidai

SNSD memang menginspirasi banyak orang untuk ikut membuat girlband serupa. Di Jepang, sebuah grup bernama Bikyaku Jidai akhir-akhir ini menyedot perhatian publik, pasalnya grup beranggotakan 7 gadis cantik ini memang mirip seperti SNSD.

‘Bikyaku’ sendiri adalah kata yang digunakan untuk mendeskripsikan SNSD (di Jepang, SNSD disebut Shoujo Jidai), dimana SNSD identik dengan kaki-kaki jenjang mereka yang langsing. Jadi siapapun pasti bisa mengenal Bikyaku Jidai yang juga meniru penampilan SNSD. Bikyaku bahkan memiliki konsep koreografi yang sama seperti girlband asal Korea Selatan tersebut.

Tak hanya itu, Bikyaku Jidai yang dijadwalkan akan debut pada 24 Oktober mendatang ini memiliki tinggi tubuh rata-rata 171 cm, mereka juga melakukan diet ketat¬†1500 kcal/hari, diet yang juga dikenal sebagai ‘diet SNSD’. Bahkan kabarnya member yang tidak bisa menjaga penampilan tubuh seperti model pasti akan dikeluarkan dari grup.

“Kami ingin hidup selaras dengan SNSD Korea. Kami tidak ingin melawan mereka, dan kami akan berjuang bersama,” ujar Bikyaku.

Walau tak sedikit yang mendukung kehadiran Bikyaku, rupanya banyak sekali netizen yang merasa tidak suka dengan keberadaan grup yang jelas-jelas menjiplak SNSD tersebut.

“Di mana harga diri mereka?”

“SNSD memang terkenal, tapi hal ini (Bikyaku Jidai) sudah melanggar batas.”

“Aku kehilangan kata-kata,” ujar netizen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda