Scroll to Top

Persib di ISL Musim Depan, Menanti Hasil Perombakan!

By Aditya / Published on Monday, 22 Oct 2012

Persib Latihan

Setelah kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2011/2012 usai, manajemen Persib Bandung langsung melakukan perombakan massal di skuatnya. Baik di jajaran pelatih maupun susunan pemain mengalami pergantian yang cukup frontal. Hanya finish di posisi ke-8 tampaknya membuat manajemen tim Maung Bandung merasa perlu berbenah. Nah, di ISL musim depan, hasil dari perombakan tersebut patut dinanti. Sejauh manakah Persib bisa melangkah?

Posisi Robby Darwis sebagai pelatih yang hanya menjabat selama setengah musim langsung tergusur dengan kedatangan Jajang Nurjaman, yang sebelumnya menjadi asisten pelatih Rahmad Darmawan di Pelita Jaya.

Yang lebih mengejutkan, manajemen Persib mendepak sejumlah pemain andalan dan pemain senior, baik legiun asing maupun punggawa lokal. Dari 5 pesepakbola impor yang dimiliki, Persib hanya mempertahankan Abanda Herman. Sedangkan Robbie Gaspar, Miljan Radovic, Marcio Souza, dan Noh Alam Shah alias Along tidak diperpanjang lagi kontraknya.

Sebagai pengganti duet maut Marcio Souza dan Along, manajemen tim Maung Bandung lantas mendatangkan pasangan Kamerun-Jepang, yakni Herman Dzumafo Epandi dan Kenji Adachihara. Di lini tengah, Mbida Messi pun diboyong untuk mengemban tugas yang ditinggalkan oleh Miljan Radovic.

Untuk pemain lokal, perombakan massal juga terjadi. Sederet pemain berpengalaman seperti Aliyudin, M. Nasuha, M. Ilham, Jendry Pitoy, hingga Zulkifli Syukur pun menjadi tumbal revolusi. Bahkan, dua aset muda Persib, yakni Budiawan dan Wildansyah, juga tak luput dari pendepakan.

Setelah itu, barisan pemain pengganti pun berdatangan ke Bandung. Di posisi kiper, Persib mendapatkan I Made Wirawan. Di belakang, Aang Suparman diboyong dari Persibo Bojonegoro, tim jawara Piala Indonesia PSSI musim lalu.

Sederet pemain level nasional pun hadir, sebut saja Firman Utina, M. Ridwan, Asri Akbar, hingga Supardi. Mereka ini akan dipadukan dengan pemain lama yang masih dipertahankan seperti Maman Abdurrahman, Atep, Tony Sucipto, Hariono, Airlangga Sucipto, dan lainnya.

Menarik menantikan hasil perombakan massal Persib mengingat para pecinta tim Maung Bandung sudah haus akan prestasi. Telah sekian lama tim Pangeran Biru gagal memberikan yang terbaik bagi pendukungnya. Nah, sejauh manakah langkah Persib di ISL musim depan? Berikan prediksi dan dukunganmu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda