Scroll to Top

Android 4.2, Ponsel Nexus 4 dan Tablet Nexus 10 Siap Diperkenalkan Google 29 Oktober

By Ditya / Published on Monday, 22 Oct 2012

Android event

Google dikabarkan akan memperkenalkan Android 4.2 Key Lime Pie, Ponsel LG Nexus 4 dan sebuah tablet kelas atas hasil kerja sama Samsung dengan Google, tablet Nexus 10 pada acara Google yang dilaksanakan tanggal 29 Oktober mendatang.

Melalui acara yang dilaksanakan Google 29 Oktober mendatang, raksasa mesin pencari ini akan memperkenalkan Android versi terbarunya, yakni Android 4.2 Key Lime Pie yang disinyali adalah pengembangan dari Android 4.1 Jelly Bean.

Peluncuran Android 4.2 Key Lime Pie ini bersamaan dengan peluncuran sistem operasi pesaing Android, Windows Phone 8 besutan Microsoft yang juga diluncurkan pada tanggal 29 Oktober mendatang.

Seperti yang dilansir dari CNET dan The Verge (21/10/2012), Android 4.2 Key lime Pie akan membawa beberapa fitur baru seperti content in the center atau widget Play Store, Tablet sharing dan pengambilan foto panorama secara vertikal dan horizontal.

Selain Android 4.2 Key Lime Pie, Google juga menyiapkan ponsel Nexus seri terbaru dengan menggandeng LG. Ponsel yang mengusung nama LG Nexus 4 ini mengusung spsesifikasi yang mirip dengan LG Optimus G.

LG Nexus 4

LG Nexus 4 ini ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Pro 1,5 GHz quad-core yang dipadu dengan memori RAM 2GB dan grafis dari Adreno 320. Ponsel Nexus 4 ini mengusung layar berukuran 4,7 inci dengan resolusi 1280 x 768 piksel, memori internal sebesar 16GB dan kamera degan resolusi 8 megapiksel.

Tak hanya itu, Google juga menggandeng Samsung untuk tablet kelas atas yang nantinya akan menjadi pesaing Apple iPad, yakni tablet Nexus 10 yang dilengkapi dengan layar resolusi tinggi.

Tablet Nexus 10 yang merupakan hasil kerjasama Google dengan Samsung yang menggunakan nama kode Manta ini akan mengusung layar berukuran 10 inci dengan resolusi 2560 x 1600 piksel dengan kerapatan piksel sekitar 300 ppi (pixel per inch) untuk menyaingi tablet iPad generasi ketiga Retina display.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda