Scroll to Top

Xbox 360 Tendang Aplikasi Twitter dan Facebook, Tambahkan Internet Explorer 9

By Ditya / Published on Monday, 22 Oct 2012

Xbox 360 FB Twitter

Microsoft telah menambahkan browser andalannya, Internet Explorer 9 di Xbox 360. Uniknya, kehadiran browser Internet Explorer 9 di Xbox 360 ini berbarengan dengan ditendangnya aplikasi jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter.

Mungkin ditendangnya aplikasi jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter ini merupakan kabar buruk bagi beberapa pengguna Xbox 360. Pengguna Xbox 360 yang barusaja melakukan update perangkat lunak tak akan lagi melihat aplikasi Facebook dan Twitter di Xbox Marketplace.

Microsoft mencoba menghibur pengguna dengan menghadirkan browser andalannya, Internet Explorer 9 di Xbox 360. Meski aplikasi jejaring sosial Twitter dan Facebook telah menghilang dari Xbox Marketplace, namun pengguna yang telah mengunduh aplikasi tersebut masih dapat menggunakannya.

“Kami pensiunkan aplikasi Facebook dan Twitter. Pelanggan Xbox LIVE akan memiliki kemampuan untuk mengakses situs tersebut melalui Internet Explorer pada Xbox, tersedia melalui Hub Web yang terletak di dashboard baru,” kata seorang juru bicara Microsoft.

Sampai saat ini Microsoft tak memberi alasan yang jelas dibalik ‘ditendangnya’ aplikasi jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter dari platform Xbox 360. Keputusan ini bersamaan dengan munculnya browser Internet Explorer 9 di Xbox 360 yang memicu spekulasi bahwa Microsoft menginginkan pengguna untuk menggunakan browser tersebut untuk mengakses Facebook dan Twitter.

Seperti yang dilansir dari Mashable (21/10/2012), aplikasi jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter telah sejak lama hadir di platform Xbox. Kedua aplikasi ini telah hadir di Xbox Marketplace sejak tahun 2009 lalu.

Microsoft memang mulai melakukan manuver keputusan untuk mendukung bisnisnya. Xbox Music salah satu langkah Microsoft untuk memperluas bisnisnya dan bersaing dengan layanan seperti Spotify.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda