Scroll to Top

Hair Extensions Bikin Rambut Rapuh

By Ilham Choirul / Published on Thursday, 11 Aug 2011

Saking tidak sabarnya menunggu rambut memanjang, sebagian orang memutuskan mengenakan hair extensions atau penyambungan rambut demi memperbaiki penampilan. Cara ini cukup ringkas untuk mendapatkan bentuk tatanan rambut yang diinginkan. Dengan harga yang terjangkau, penampilan semakin trendi.

Di balik pemakaian hair extensions, ternyata menyimpan masalah untuk kesehatan rambut dan kulit kepala. Steve O’Bryan dari Institute of Trichologists, mengatakan, kerugian memakai rambut tambahan ini terletak pada kondisi folikel pasca-penyambungan. Folikel rambut dapat mengalami stres dan semakin menipis. Padahal, folikel ini dibutuhkan kulit kepala untuk memproduksi rambut secara alami.

Keadaan folikel yang demikian itu lantas memicu radang di lapisan terluar rambut. Maka, jangan heran, jika selanjutnya pemakai hair extensions memiliki rambut yang rapuh dan gampang sekali patah. Kondisi tersebut menjadi semakin parah ketika akar rambut tidak kuat lagi menahan beban dari rambut tambahan.

Kesehatan rambut masih akan mendapat tantangan dari pemakaian lem pada hair extensions. Kimiawi yang menjadi komposisi lem tersebut dapat merusak kesehatan alami rambut. Akibatnya, tampilan rambut asli menjadi cukup buruk saat rambut sambungan dilepas. Jadi, buat apa repot-repot memakai hair extensions bila mengorbankan kesehatan rambut? Toh, masih bisa memaksimalkan penampilan menggunakan tatanan rambut yang cocok dengan kondisi fisik Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda