Scroll to Top

PSSI Akan Jadikan Batik Cup Agenda Rutin

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 22 Oct 2012

PSSI Djohar

Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin, menilai turnamen Batik Cup 2012 yang baru saja digelar berjalan cukup sukses. Alhasil PSSI pun berencana untuk menjadikan turnamen itu sebagai agenda rutin yang akan diselenggarakan setiap tahunnya.

“Semoga ajang ini menjadi agenda tahunan. Rencananya turnamen akan diperbesar. Mungkin nantinya akan ada negara-negara dari luar negeri yang ambil bagian” harap Djohar Arifin (Minggu 21/10/12).

Bagi Djohar, Batik merupakan salah satu aset bangsa Indonesia yang luar biasa. Sehingga sangat wajar jika akhirnya PSSI mengangkat dan mempromosikan Batik lewat sepakbola.

“Batik adalah aset luar biasa bangsa kita. Kita sekarang prihatin karena banyak negara-negara yang sudah mulai memproduksi batik. Makanya kami ingin mengangkat batik lewat sepak bola” ungkap Djohar.

Setelah terselenggaranya turnamen Batik Cup ini, rencananya PSSI juga akan menyelenggarakan turnamen-turnamen serupa di daerah-daerah lainnya.

“PSSI akan mendorong banyak daerah untuk menggelar turnamen-turnamen seperti ini karena ini bagus untuk kemajuan sepak bola Indonesia” jelas Djohar.

Turnamen Batik Cup 2012 sendiri memunculkan Persiba Bantul sebagai juaranya, setelah mengalahkan Persis Solo di partai final dengan skor 0-2.

Sebelumnya Persis maju ke partai final setelah mengalahkan Timnas Indonesia U-23 dengan skor 7-6, sementara Persiba Bantul maju ke partai final dengan mengalahkan All Star DU dengan skor 2-1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda