Scroll to Top

Mantan Bomber Persib Juara Batik Cup 2012

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 22 Oct 2012
Marcio Souza

Mantan pemain Persib Bandung Marcio Souza, sukses mengantarkan timnya menjuarai Batik Cup 2012 setelah mengalahkan Persis Solo dengan skor 2-0 di final. Dalam dua pertandingan yang dilakoninya, Marcio sukses membangkitkan lini depan Persiba Bantul.

Pada pertandingan pertama, pemain asal Brasil itu sukses melesatkan 1 gol ke gawang All Star DU melalui titik putih. Persiba pun maju ke final dengan kemenangan 2-1.

Di partai final, Marcio cukup berperan dalam menggalang lini depan Persiba Bantul. Bahkan satu gol Persiba di babak kedua, lahir berkat serangan yang disusun Marcio Souza.

Marcio tak menampik keinginannya untuk membela Persiba Bantul yang berkiprah di kompetisi Indonesian Premier League (IPL) musim 2012/2013.

“Kesepakatan dengan manajemen klub sudah mencapai 90 persen. Bermain di klub mana saja, saya berprinsip akan memberikan yang terbaik. Saya siap dan akan mengeluarkan seluruh tenaga supaya dapat meraih gelar juara bersama Persiba” tegas Marcio.

Bagi Marcio, bermain di kompetisi ISL maupun IPL tidaklah jauh berbeda. Alhasil dirinya mengaku tidak terdapat kendala jika harus membela klub IPL.

Sebelumnya PT Liga Indonesia (PT LI) mengeluarkan kebijakan yang berisi larangan bagi Marcio Souza untuk berkiprah di ISL. Hal tersebut merupakan buntut atas perilakunya yang kerap tidak sportif di lapangan.

CEO PT LI, Joko Driyono juga menyebutkan jika Marcio Souza adalah salah satu pemain yang memiliki jejak rekam buruk di lapangan.

Namun Joko beralasan jika kebijakan PT LI tersebut bukan untuk mematikan karir Marcio, melainkan untuk mengingatkan supaya pemain bersangkutan dapat menyadari dan segera memperbaiki kesalahannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda