Scroll to Top

Nexus 7, Tablet Andalan Google Masuk Indonesia November Mendatang

By Ditya / Published on Monday, 22 Oct 2012

Google Nexus 7

Tablet murah andalan Google yang sempat membuat heboh pasar, Nexus 7, dikabarkan akan memasuki pasar Indonesia pada bulan November mendatang. Tablet quad-core besutan Google ini akan segera meramaikan pasar tablet Tanah Air.

Tablet Google Nexus 7 yang merupakan hasil kerjasama antar Google dengan produsen asal Taiwan, Asus, dikabarkan akan memasuki pasar Indonesia bulan November mendatang.

Masuknya tablet Google Nexus 7 ini ditegaskan oleh Muhammad Firman yang merupakan Technical Support Relation Asus Indonesia yang mengungkapkan bahwa Nexus 7 16 GB akan segera memasuki psar Indonesia, sedangkan Nexus 7 versi 8 GB sudah dipastikan tak akan hadir di Indonesia.

“Bila tidak ada masalah, diperkirakan bulan November sudah datang. Soal harga, rencananya kita akan membanderolnya sekitar USD $309 (atau sekitar Rp 2,9 jutaan),” kata Muhammad Firman, Technical Support Relation Asus Indonesia, seperti yang dikutip dari Detik (22/10/2012).

Tablet Google Nexus 7 ini mengusung spesifikasi yang cukup meyakinkan. Nexus 7 mengusung layar 7 inci dengan resolusi 1280 x 800 piksel yang telah menggunakan teknologi IPS (In-Plane Switch) untuk menjamin tampilan layar yang prima.

Soal dapur pacu, Nexus 7 ini ditenagai oleh prosesor Nvidia Tegra 3 quad-core dengan kecepatan 1,3GHz yang didukung dengan memori RAM sebesar 1GB dan grafis Nvidia GeForce ULP.

Tablet Nexus 7 ini menggunakan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean, jelas saja, Nexus 7 adalah tablet pertama di dunia yang menggunakan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean.

Harga tablet Nexus 7 di Amerika Serikat USD$249 hingga $299 sedangkan di Indonesia, tablet Nexus 7 akan dibandrol lebih mahal dengan harga USD $305 atau sekitar 2,9 jutaan. Muhammad Firman menambahkan, harga Nexus 7 di Amerika Serikat lebih murah karena disubsidi oleh Google.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda