Scroll to Top

Instagram Diunduh 250.000 Kali per Hari di Google Play

By Ibnu Azis / Published on Monday, 22 Oct 2012

Instagram

Aplikasi Instagram kian populer di Android. Jumlah pengunduhnya seakan tak memiliki rem. Betapa tidak, sejak nongol di Google Play pada April lalu, Instagram telah diunduh 50 juta kali atau 250 ribu kali per harinya.

Dengan demikian Apple pantas was-was. Instagram di iOS memang telah menyentuh 80 juta pengunduh. Namun ingat, angka ini sejak tahun 2011 silam. Sedangkan Instagram, lajunya tak bisa dibendung. Jika dihitung dari bulan April, maka 50 juta unduhan tercapai hanya dalam 6 bulan saja.

Aplikasi dan layanan foto lainnya patut waspada. Sebut saja Hipstamatic dan Flickr. Instagram memiliki keunggulan dalam kesederhanaan fiturnya. Ada dua nilai plus Instagram.

Pertama, Instagram simple dan memiliki fitur yang tidak njelimet. Banyak opsi didalamnya namun tak membingungkan pengguna. Kedua, dukungan kecepatan data serta adanya komunitas yang kuat. Dua poin inilah yang membuat aplikasi berharga USD 1 miliar ini melambung.

Tatkala diakuisisi, baik Instagram dan Facebook berjanji akan tetap membangun layanan serta produk sesuai roh masing-masing. Instagram akan tetap berjalan di relnya. Facebook pun tak akan ikut campur di Instagram atau mengurangi dan menambah fiturnya.

Instagram pun merasa jika mereka tak ingin kehilangan pengguna. Mereka selalu dimanja dengan inovasi baru. Paling hangat bagaimana kemampuan Instagram yang bisa me-mention pengguna Twitter dengan tepat. Inovasi ini dipandang sebagai salah satu fitur brilian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda