Scroll to Top

Windows 8 Tidak Begitu Diminati Perusahaan

By Ibnu Azis / Published on Monday, 22 Oct 2012

Windows 8 Tidak Begitu Diminati Perusahaan

Sistem operasi (OS) terbaru Microsoft Windows 8 ternyata tidak begitu banyak dilirik perusahaan. Hasil penelitian yang dilakukan Forrester Research menunjukkan bila hanya 33% perusahaan yang ingin mengganti OS (komputer) mereka dengan Windows 8.

Windows 8 sendiri jika sesuai rencana akan dirilis Microsoft pada Jumat 26 Oktober mendatang. Dengan pergantian OS ini biasanya akan disertai dengan  pemutakhiran OS komputer di pelbagai perusahaan-perusahaan dunia.

Namun menurut hasil survei yang ada menunjukkan jika perusahaan tidak terlalu terburu-buru untuk mengganti OS komputer mereka dengan Windows 8. Data ini sangat bertolak belakang dengan survei tahun 2009 lalu.

Kala itu sebanyak 66% perusahaan menghendaki untuk mengganti OS komputer mereka dengan Windows 7. Dan di waktu itu juga hanya 1% perusahaan yang ‘tak peduli’ untuk mengganti OS komputer mereka dan 27% tidak memiliki keinginan untuk tak memutakhirkan OS yang digunakan.

Sedangkan untuk survei tahun ini, hanya 33% perusahaan yang ingin mengganti OS yang dipakai dengan Windows 8. 47% perusahaan mengaku tak begiru memikirkan OS terbaru Microsoft ini dan 10% mengaku tak ingin memutakhirkan dengan OS Windows 8.

Pada tahun 2009 ditengarai mengapa banyak perusahaan yang ingin mengganti sebab keberadaan Windows Vista. OS ini memiliki banyak bug dan diyakini sebagai OS Microsoft yang ‘belum sempurna’. Karenanya banyak perusahaan yang langsung meng-update OS yang digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda