memutihkan wajah dengan bahan alami

Anda yang mendambakan memiliki kulit wajah putih, tak perlu selalu menggunakan bahan kimia untuk mewujudkan keinginan tersebut. Dengan bahan alami pun sebenarnya wajah putih berseri dapat Anda miliki.

Keuntungan menggunakan bahan alami sebagai pemutih kulit adalah, tak ada efek samping yang merusak lapisan kulit seperti jika Anda menggunakan berbagai produk pemutih dengan bahan kimia semisal merkuri atau hidroquinon.

Apa saja bahan alami yang mampu memutihkan wajah? Simak berikut ini;

  • 1. Lemon.

Lemon sebagai pemutih wajah alami dan penghilang flek hitam telah sejak jaman dahulu dikenal. Cara pakainya pun mudah. Cukup peras jeruk lemon, lalu basuhkan ke kulit wajah yang sebelumnya telah dibersihkan. Biarkan semalaman, dan paginya bilas dengan air dingin. Dapat digunakan untuk wajah atau ketiak yang hitam.

  • 2. Bengkuang.

Adanya kandungan pachyrhizon, rotenon, vitamin B1 dan vitamin C pada bengkuang membuat buah berdaging putih itu mampu memutihkan wajah. Cara membuat masker bengkuang adalah, kupas bengkuang lalu haluskan daging buahnya dengan parut. Bubuhkan di wajah dan diamkan selama 15 menit. Kemudian bersihkan dan ulangi 3 kali seminggu.

  • 3. Susu.

Susu adalah bahan alami yang mampu memutihkan dan melembutkan kulit. Anda pernah mendengar tentang mandi susu yang dilakukan sebagai terapi pemutihan kulit? Itu adalah salah satu pemanfaatan susu sebagai pencerah. Anda pun dapat melakukan sendiri di rumah dengan cara membubuhkan susu segar ke wajah atau pun kulit kaki dan tangan.