Scroll to Top

Persib Larang Firman Utina ke Timnas Indonesia PSSI

By Aditya / Published on Tuesday, 23 Oct 2012

Firman Utina Timnas Indonesia

Persib tidak akan mengizinkan Firman Utina bergabung dengan Timnas Indonesia bentukan PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin yang diasuh oleh Nil Maizar. Penegasan tersebut disampaikan oleh Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, belum lama ini. Umuh Muchtar bersikeras melarang gelandang yang baru saja didatangkan dari Sriwijaya FC itu membela timnas apabila konflik antara PSSI dan KPSI belum berakhir.

Firman Utina memang termasuk salah satu dari 35 pemain yang didaftarkan oleh PSSI untuk memperkuat Timnas Indonesia yang akan berlaga di ajang AFF Cup 2012 pada akhir November mendatang. Kendati PSSI sudah mengundang, Umuh Muchtar menegaskan tidak akan melepas gelandang berpengalaman itu.

“Kami tidak akan izinkan Firman Utina bergabung ke Timnas PSSI (asuhan) Nil Maizar meski katanya sudah ada panggilan dari mereka untuk Firman,” tandas Umuh Muchtar, Minggu (20/10/2012).

Umuh Muchtar mewakili Persib Bandung menginginkan perdamaian antara PSSI dan KPSI sehingga pembentukan timnas bisa dilakukan dengan kepala dingin. Umuh Muchtar juga berharap agar kondisi persepakbolaan nasional membaik, tidak seperti sekarang ini yang masih kacau-balau.

“Kami ingin kedua kubu (PSSI dan KPSI) berdamai dan tidak ada permasalahan lagi. Kami juga berharap situasi seperti ini segera berakhir dan kami tidak ingin ada permusuhan lagi,” harap Umuh Muchtar.

Persib baru akan mengizinkan Firman Utina ke Timnas Indonesia asuhan Nil Maizar apabila PSSI dan KPSI menandatangani pernyataan bersama mengenai pemanggilan para pemain ke tim Garuda.

”Jadi, jika mereka (PSSI dan KPSI) bersedia menandatangani pernyataan bersama soal izin pemanggilan Firman Utina, kami dari manajemen akan mengizinkan Firman bergabung dengan timnas,” janji Umuh Muchtar.

Firman Utina sendiri masih bergabung dengan Timnas Indonesia bentukan KPSI yang ditukangi oleh Alfred Riedl. Bahkan, dengan absennya Bambang Pamungkas, Firman Utina dipercaya mengemban jabatan kapten di tim berjuluk The Real Garuda itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda