Scroll to Top

PSSI: Timnas Indonesia Tak Butuh Firman Utina!

By Aditya / Published on Tuesday, 23 Oct 2012

Firman Utina

Menanggapi penolakan Persib Bandung yang melarang Firman Utina untuk memperkuat Timnas Indonesia asuhan Nil Maizar, PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin pun bersikap keras. Deputi Sekjen PSSI Bidang Kompetisi, Saleh Mukadar, menegaskan, Timnas Indonesia PSSI tak butuh Firman Utina!

“Memangnya pemain hanya Firman Utina?! Bagi kami, dengan atau tanpa dia, (Timnas Indonesia PSSI) masih bisa jalan!” tukas Saleh Mukadar di Jakarta belum lama ini.

Lebih lanjut Saleh Mukadar mengatakan, jika Persib atau klub manapun melarang pemainnya bergabung dengan Timnas Indonesia PSSI, maka klub yang bersangkutan harus siap menerima hukuman. Ancaman sanksi juga akan diberlakukan bagi pemain yang dipanggil namun tak mau bergabung.

”Hanya saja, perlu jadi perhatian mengenai konsekuensi hukum jika klub tersebut tidak mengizinkan pemainnya. Konsekuensi juga berlaku bagi pemain yang menolak bergabung,” ancam Saleh Mukadar.

Saleh Mukadar mengingatkan kepada semua pihak bahwa hanya PSSI yang berhak mengelola timnas, termasuk dalam urusan memilih pemain dan menentukan pelatih. Apalagi, lanjutnya, Timnas Indonesia yang diakui adalah timnas bentukan PSSI yang dibesut oleh Nil Maizar.

“Keputusan di Kuala Lumpur kemarin sudah jelas. Timnas yang diakui itu Timnas PSSI versi Nil Maizar dan untuk perekrutan pemain, kedua kubu sudah sepakat, akan dilakukan harmonisasi. Jadi sudah jelas tidak ada alasan lagi bagi setiap klub untuk tidak mengizinkan pemainnya bergabung dengan timnas,” tandasnya.

Apa yang disampaikan oleh Saleh Mukadar mendapat dukungan dari rekannya di PSSI, yakni Bob Hippy. Koordinator Timnas Indonesia PSSI itu meminta kepada klub untuk mengizinkan pemainnya ke timnas. Jika tidak, sanksi sudah menanti.

“Aturannya sudah jelas, bagaimana hasil JC di Kuala Lumpur kemarin. Jika tidak mengizinkan, klub dan pemain terkena sanksi. Jadi saya harap setiap klub secepatnya memberikan keputusan. Soalnya waktunya sudah mepet,” kata Bob Hippy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda