Sriwijaya FC

Sriwijaya FC akan membawa 20 pemainnya untuk mengikuti turnamen pra musim bertajuk Celebes Cup 2012 yang akan digelar pada 4-5 November 2012 mendatang di Stadion Siliwangi, Bandung. Para pemain yang diangkut ke markas Persib Bandung nanti merupakan gabungan pemain yang sudah dikontrak maupun yang masih mengikuti tahap seleksi.

“Akan bawa 20 pemain terbaik yang kita miliki dan pemain seleksi juga dibawa serta, termasuk Lionel Djebi Zadi dan Kim Dong Chan,” jelas Direktur Teknik dan SDM PT SOM, Hendri Zainudin, Senin (22/10/2012).

Celebes Cup 2012 akan diikuti oleh 4 tim. Selain Sriwijaya FC dan tuan rumah Persib Bandung, klub asal Kalimantan yakni Barito Putra dan wakil Sulawesi yaitu Makassar United (MU), juga sudah memastikan akan hadir.

Menurut Hendri Zainuddin, Sriwijaya FC memang membutuhkan ujicoba dengan tim-tim yang relatif berkualitas sepadan. Ujicoba tersebut penting sebagai bagian dari persiapan Laskar Wong Kito sebelum berlaga di kompetisi Indonesia Super League (ISL) yang akan digulirkan awal tahun 2013 mendatang/

“Ini ajang pemantapan tim, karena kita akan bertemu dengan Persib Bandung, Barito Putra, dan Makasar United,” ujar Hendri Zainuddin.

“Kita butuh banyak ujicoba dan Celebes Cup adalah ajang terbaik,” timpal pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi.

Adapun 20 pemain yang dibawa Sriwijaya FC ke Celebes Cup 2012 adalah sebagai berikut:

Penjaga Gawang:
Ferry Rotinsulu, Rivky Deython Mokodompit, Andi Irawan
Pemain Belakang:
Ahmad Jufriyanto, Abdul Rahman, Dodok Anang Zuanto, M. Sobran, Mahyadi Panggabean
Pemain Tengah:
Imanuel Padwa, Ali Khadafi, M. Fakhrudin, Sultan Samma, Erick Weeks Lewis, Khairul Huda
Pemain Depan:
Aliyudin, Jerry Boima Karpeh, Tantan.
Pemain Seleksi:
Roman Golian, Lionel Djebi Zadi, dan Kim Dong Chan