Scroll to Top

MotoGP 2012 : Ben Spies Dipastikan Absen Pada Seri Australia

By Rheza Fadhlillah / Published on Tuesday, 23 Oct 2012

Ben Spies Yamaha 2012

Pembalap tim Yamaha Factory MotoGP, Ben Spies, secara resmi mengkonfirmasi bahwa ia tidak akan turut serta dalam perhelatan MotoGP Phillip Island Australia yang sedianya akan digelar akhir pekan ini.

Spies harus kembali ke Amerika untuk melakukan operasi sebagai lanjutan dari insiden kecelakaan yang menimpanya pada MotoGP Sepang Malaysia.

Ia akan menjalani pengobatan pergeseran bahu, retak tulang rusuk dibagian dada atas, dan memar pada paru-paru. Spies sendiri belum dapat dipastikan keikutsertaannya pada seri pamungkas di Valencia 9-11 November 2012 mendatang.

Sebelumnya, cek awal pasca kecelakaan menyatakan bahwa Spies bebas dari cedera. Namun, pengecekan lanjutan menemukan sejumlah cedera dialami oleh Spies. Ia pun mengaku kecewa harus absen dari seri Australia.

“Saya kehilangan kata-kata”, Spies berujar. “Kami menjalani musim yang sulit dengan jumlah kesialan yang luar biasa.”

“Kami selalu berangkat ke sana memberikan 100% dan itu adalah tujuan bagi saya dan tim untuk melanjutkannya di Phillip Island. Saya mengalami benturan keras di hari minggu dan sekarang jelas bahwa saya mendapatkan beberapa cedera yang harus segera ditangani.”

“Mengecewakan untuk kembali ke Amerika sekarang bukannya pergi ke Phillip Island tetapi ini penting untuk mendapatkan pengobatan yang tepat sesegera mungkin.”

“Saya meminta maaf dan mengucapkan terima kasih banyak untuk semua kerja keras yang mereka dan Yamaha berikan hingga saat ini. Kondisi kami tidak dimana kami seharusnya.”

Musim ini merupakan musim terakhir Spies di tim Yamaha Factory. Tahun depan ia telah resmi bergabung dengan tim satelit Ducati.

Rencananya penampilan perdana Spies bersama Desmosedici akan terjadi pada tes akhir musim usai GP Valencia. Itu pun dengan catatan bahwa Spies telah benar-benar pulih setelah menjalani operasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda