Scroll to Top

Prediksi Barcelona vs Glasgow Celtic Liga Champion Rabu, 24 Oktober

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 23 Oct 2012

Prediksi Barcelona vs Glasgow Celtic Liga Champion Rabu, 24 September

Barcelona siap menyapu bersih tiga kemenangan beruntun di babak penyisihan grup Liga Champions. Setelah menyikat Spartak Moskwa (3-2) dan Benfica (2-0), kini giliran wakil Skotlandia yang akan digempur habis-habisan dalam pertandingan Barcelona vs Glasgow Celtic pada Rabu, 24 Oktober 2012 pukul 01.45 WIB. Bermain di Camp Nou dan berbekal Lionel Messi yang terus menjadi sensasi, Barca menjadi ancaman sangat serius untuk Celtic.

Barcelona terus menang, dan menang lagi. Faktanya, cuma Real Madrid yang bisa memetik angka dari mereka di semua kompetisi sejauh ini. Maka, tak salah jika menghadapi Glasgow Celtic pada Rabu dini hari nanti, banyak yang memberikan prediksi, Barca akan menang mudah.

Blaugrana tak pernah kalah dalam 17 pertandingan kandang mereka di Liga Champions. 14 kemenangan dan tiga imbang didapatkan. Cesc Fabregas telah menemukan posisi ternyamannya dan terus menghasilkan gol serta assist.

Jika ada masalah, tentu lini belakang mereka yang parah. Terakhir kali, Victor Valdes harus kemasukan 4 gol saat bermain di Riazor. Dengan cederanya Pique dan Puyol, Tito Vilanova akan kembali memainkan duo gelandang bertahan multi fungsi: Javier Mascherano-Alex Song.

Celtic sendiri, meski datang dengan rasa pesimis, memiliki bekal kemenangan besar 5-0 atas St. Mirren. Posisi mereka yang ada di puncak klasemen liga domestik, dengan perbedaan tiga angka dari St. Johnstone, mungkin bisa menjaga asa.

Mereka juga bisa berpatokan dengan sejarah. Dalam tiga lawatan terakhir ke Camp Nou, klub Skotlandia berhasil menuai dua hasil imbang dan sekali kalah. Sesuatu yang mungkin saja diulangi esok hari karena James Forrest dan Scott Brown bisa bermain kembali setelah cedera.

Siapa yang akan memenangi duel dua pemuncak klasemen di kompetisi masing-masing? Barangkali faktor Lionel Messi, pria yang tengah mencari gol ke-300-nya, akan kembali menjadi senjata ampuh tuan rumah.

Lima Pertemuan Terakhir

25/03/2004 Barcelona vs Glasgow Celtic 0-0
14/09/2004  Glasgow Celtic vs Barcelona 1-3
24/11/2004  Barcelona vs Glasgow Celtic 1-1
20/02/2008 Glasgow Celtic vs Barcelona 2-3
04/03/2008 Barcelona vs Glasgow Celtic 1-0

Perkiraan Susunan Formasi

Barcelona (4-3-3): Valdes; Montoya, Song, Mascherano, Alba; Fabregas, Xavi, Iniesta; Alexis, Messi, Villa
Glasgow Celtic (4-2-3-1): Forster; Lustig, Wilson, Mulgrew, Izaguirre; Wanyama, Brown; Forrest, Ledley, Commons; Hooper

Prediksi Sidomi: 59-41

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda