Scroll to Top

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Kalah dari Penyerang Ini: Arturas Rimkevicius

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 23 Oct 2012

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Kalah dari Penyerang Ini Arturas Rimkevicius(2)

Siapa yang lebih hebat di antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo? Keduanya senantiasa dibanding-bandingkan, dan keduanya selalu dijagokan menjadi top skor di kompetisi yang digeluti. Entah itu Liga Spanyol, atau Liga Champions. Agak menarik jika melihat siapa pemimpin klasemen dalam perburuan Sepatu Emas Eropa musim 2012-2013. Nama Lionel Messi cuma ada di urutan kedua, sedangkan Cristiano Ronaldo ada di nomor 10. Pencetak gol terunggul sementara adalah Arturas Rimkevicius, pria asal Lithuania.

Penghargaan Sepatu Emas Eropa selalu menarik dari tahun ke tahun. Pasalnya, di awal-awal musim, senantiasa ada kejutan. Biasanya, para penyerang yang berlaga di kompetisi non-elite bisa unjuk gigi dan terkenal namanya barang beberapa saat, sebelum penyerang top di kompetisi elite Eropa, menyabotase keadaan. Arturas Rimkevicius, adalah satu nama yang saat ini bertengger di puncak klasemen pemburu Sepatu Emas Eropa.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Kalah dari Penyerang Ini Arturas Rimkevicius

Bermain di FK Siauliai, klub yang berkompetisi di A Lyga, divisi teratas di Liga Lithuania, Rimkevicius sukses mencuri perhatian. Saat ini, klubnya memang masih berkutat di peringkat lima klasemen. Namun, ketajamannya sangat luar biasa. Rimkevicius sudah mengoleksi 32 gol hanya dalam 27 pertandingan. Termasuk enam gol dalam satu pertandingan ketika Šiauliai menghajar Atlantas 6-0 pada 13 September 2012.

Alhasil, dengan 32 gol yang dibuatnya ini, total Rimkevicius mengumpulkan 32 poin. Jumlah ini lebih baik daripada Lionel Messi yang berada di peringkat kedua dengan 22 poin. Karena Messi bermain di Liga Spanyol yang tergolong liga elite Eropa, 11 golnya dikalikan 2. Cristiano Ronaldo malah berada di peringkat 10 dengan 18 angka.

No. Nama Klub Liga Gol Koefisien POIN
1 A. Rimkevicius Siaulai LTU 32 1 32
2 L. Messi FC Barcelona ESP 11 2 22
3 A.M. Warris Häcken SWE 22 1 22
4 T. Neemelo Nomme Kalju EST 21 1 21
5 M. Mkhitaryan Shakthar Donetsk UKR 14 1.5 21
6 V. Ivanov Trans Narva EST 19 1 19
7 D. Angan Molde NOR 12 1.5 18
8 Z. Ondrasek Tromso NOR 12 1.5 18
9 N. Djurdjic Haugesund NOR 12 1.5 18
10 C. Ronaldo Real Madrid ESP 9 2 18

Tentu tinggal menunggu waktu Rimkevicius akan dilewati Messi, Ronaldo, Radamel Falcao, Zlatan Ibrahimovic, atau Robin Van Persie. Dengan berada di kompetisi elite Eropa, para penyerang ini cuma butuh maksimal mencetak 20 gol untuk melampaui si penyerang Lithuania yang tinggal menyisakan 3 partai lagi. Namun, kredit tersendiri layak diberikan pada Rimkevicius. Usia 29 tahun, baru 2 kali memperkuat timnas Lithuania, ia pernah menciptakan sejarah melampaui Messi dan Ronaldo barang beberapa bulan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda