Scroll to Top

Juan Mata: Roberto Di Matteo Bisa Membantuku Jadi Legenda Chelsea

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 23 Oct 2012

Di Matteo-Mata

Sebuah pujian untuk Roberto Di Matteo terucap dari mulut gelandang serang Chelsea, Juan Mata. Pemain asal Spanyol itu menilai Di Matteo sebagai “perfect manager” bagi The Blues. Lebih lanjut, dengan pendekatan yang dilakukan manajer asal Italia itu, Mata yakin suatu saat ia bisa menjadi salah satu legenda Chelsea.

Pujian yang dilontarkan Mata tentu ada alasannya. Di Matteo mampu membangkitkan Chelsea yang sempat terpuruk di masa kepelatihan Andre Villas-Boas dan di akhir musim mampu merengkuh trofi FA Cup dan Liga Champions.

Tak hanya itu, Di Matteo mampu melanjutkan kinerja apiknya di awal musim ini dimana Chelsea unggul empat angka dari Manchester United di peringkat kedua. Chelsea pun juga muncul sebagai salah satu tim dengan permainan menghibur musim ini.

“Robbie tahu tim ini dengan sangat baik. Ia adalah seorang legenda disini. Dan sekarang sebagai manajer, ia bisa membuat hubungan yang baik dengan tim, baik ketika meeting, maupun ketika membicarakan hal lainnya,” ungkap Mata.

“Saya pikir hal itu akan penting bagi kami untuk menghadapi semua pertandingan musim ini, termasuk Liga Champions. Jadi menurut saya, ia adalah manajer yang sempurna.”

Mata juga mengungkapkan keinginannya untuk bisa menjadi legenda Chelsea seperti Frank Lampard, John Terry, Ashley Cole, dan Petr Cech. Dan pemain berusia 24 tahun itu percaya Di Matteo bisa membantunya.

“Kami punya tiga hingga empat pemain yang sangat penting bagi tim. Mereka adalah legenda setelah melihat apa yang mereka berikan untuk tim dalam delapan, sembilan, hingga 10 tahun terakhir. Dan mereka adalah kapten kami, jadi mereka akan tetap menjadi masa depan klub ini,” puji Mata.

“Di sisi lain, kami juga punya banyak pemain muda, termasuk saya, yang ingin menjadi bagian dari sejarah Chelsea. Saya berharap bisa menjadi seperti Frank  atau John di tahun-tahun berikutnya.”

Skuad Chelsea kini tenga berada di Donetsk dalam persiapan menjalani Matchday 3 Liga Champions 2012-2013 kontra tuan rumah Shakhtar Donetsk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda