Scroll to Top

Samsung Bantah Isu Penghentian Kerjasama Suplai LCD ke Apple

By Ditya / Published on Tuesday, 23 Oct 2012

Perang Paten Samsung vs Apple

Samsung membantah isu yang beredar bahwa pihaknya telah menghentikan kerjasama untuk suplai LCD ke Apple pada 2013 mendatang. Raksasa elektronik asal Korea Selatan ini menegaskan bahwa pihaknya masih menyuplai LCD untuk produk-produk Apple.

Berita sebelumnya yang bersumber dari The Korean Times menyebutkan dari sebuah sumber senior dari Samsung yang mengatakan bahwa Samsung akan mengambil langkah untuk mengakhiri kerjasama suplai LCD untuk Apple karena dinilai sudah tak menguntungkan lagi.

Hal ini diperkuat ketika sebelum peluncuran iPhone 5, Apple menggandeng Sharp dan LG untuk menyuplai layar produk-produk Apple agar tak terlalu bergantung dari Samsung.

Berita ini langsung dibantah oleh Samsung melalui juru bicaranya yang mengatakan bahwa sumber atau berita dari The Korean times 100 persen palsu dan tidak dapat dipercaya. Juru bicara Samsung juga mendesak The Korean Times untuk merevisi laporannya terkait isu penghentian kerjasama suplai LCD Samsung pada Apple.

Apple memang telah menjalin kerjasama dengan LG dan Sharp untuk menyuplai layar untuk produk-produk Apple, namun tetap saja Samsung menjadi penyuplai terbesar untuk LCD display.

Apple sendiri sebenarnya telah berusaha untuk mengurangi ketergantungan suplai komponen dari Samsung. Hal ini terlihat dari produk iPhone 5 yang tak lagi menggunakan chip memori dari Samsung, melainkan menggunakan chip memori Elpida.

Seperti yang dilansir dari CNET (22/10/2012), hubungan Apple dan Samsung memang cukup tegang akhir-akhir ini karena keduanya terlibat perang paten yang berlarut-larut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda