Scroll to Top

iPad Mini Meluncur, Apple Diskontinyu iPad 2?

By Ditya / Published on Tuesday, 23 Oct 2012

iPad Mini

Mendekati rilis iPad Mini, muncul spekulasi bahwa Apple akan diskontinyu atau pensiunkan iPad 2 setelah iPad Mini diluncurkan. Analis dari Evercore Partners mengungkapkan analisisnya bahwa iPad Mini akan menggantikan peran iPad 2.

iPad Mini, tablet yang mengusung layar 7,85 inci yang akan diluncurkan 23 Oktober ini diduga akan menggantikan peran iPad 2 untuk mengkover pasar kelas menengah yang selama ini dihuni oleh iPad 2.

Analis dari Evercore Partners, Rob Cihra mengatakan bahwa Apple kemungkinan akan mendiskontinyu iPad 2 secara bertahap setelah iPad 2 meluncur. Hal ini diperkuat oleh tipikal perusahaan seperti Apple yang membedakan tingkatan produk dengan jelas.

Selain itu, Apple juga memiliki alasan lain untuk memensiunkan iPad 2 setelah iPad 2 meluncur karena masalah harga. Saat ini iPad 2 16GB WiFi dijual dengan harga USD $399 dan model iPad 2 16GB varian WiFi dan 3G dijual dengan harga USD $529.

Tablet mungil Apple iPad Mini kabarnya akan dibandrol dengan harga yang tak terlalu jauh dari iPad 2, yakni mulai USD $329 untuk versi WiFi dengan ruang penyimpanan 8GB. Sedangkan iPad Mini versi 64GB WiFi dan 3G akan dibandrol dengan harga USD $650. Secara umum, harga antara iPad Mini dan iPad 2 hampir sama.

Selain harganya yang mirip, iPad Mini ini juga mengusung sepesifikasi yang sama dengan iPad 2, sebut saja prosesor Apple A5 dual-core 1GHz dengan memori RAM sebesar 1GB serta didukung dengan grafus dari PowerVR SGX543MP2.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (22/10/2012), perbedaan mendasar antara iPad Mini dan Ipad 2 adalah layar yang diusungnya. iPas Mini mengusung layar berukuran 7,85 inci dan iPad 2 menggunakan layar berukuran 9,7 ini. Resolusi layar keduanya sama, yakni 1024 x 768 piksel.

Tablet iPad Mini sendiri akan meluncur pada tanggal 23 Oktober mendatang dan mulai memasuki pasar pada 2 November mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda