Scroll to Top

Timnas Indonesia: Pemain IPL Tak Takut Bersaing dengan Pemain ISL

By Aditya / Published on Tuesday, 23 Oct 2012

Timnas PSSI Samsul Arif

Demi bersatunya Timnas Indonesia, pemain dari kompetisi Indonesia Premier League (IPL) menyatakan tidak takut bersaing dengan para pemain dari Indonesia Super League (ISL) untuk memperebutkan posisi di skuat Garuda. Hal itu ditandaskan oleh Samsul Arif, penyerang Persibo Bojonegoro yang sekaligus andalan di lini depan Timnas Indonesia PSSI asuhan Nil Maizar.

Tak hanya pemain ISL saja yang gerah dengan adanya dualisme timnas. Pemain IPL pun juga menyatakan hal yang sama. Samsul Arif sebagai salah seorang pemain timnas yang berasal dari klub IPL menginginkan agar Timnas Indonesia kembali satu. Baginya, tidak masalah jika harus berkompetisi dengan para pemain dari ISL.

“Selama itu bagus untuk kepentingan timnas, saya sangat bersyukur. Ada win-win solution, daripada ribut-ribut terus,” kata Samsul Arif, Senin (22/10/2012).

Selama ini, Timnas Indonesia bentukan PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin, baik timnas senior asuhan Nil Maizar maupun timnas Garuda Muda yang ditukangi Aji Santoso dan Widodo C. Putro, dianggap kurang berkualitas karena hanya dihuni oleh para pemain IPL.

Sedangkan para pemain terbaik ISL yang memperkuat Timnas Indonesia versi KPSI asuhan Alfred Riedl djnilai lebih mumpuni dan lebih layak membawa nama Indonesia ke kancah internasional.

Menyikapi hal itu, Samsul Arif menyatakan siap bersaing dengan para pemain ISL untuk memperebutkan posisi di timnas. Bahkan, demi kejayaan Timnas Indonesia, Samsul Arif tidak patah arang apabila dirinya hanya menjadi cadangan di skuat tim Merah-Putih.

”Demi Indonesia, tak masalah harus bersaing dengan pemain ISL. Semua tergantung pelatih, karena saya terbiasa berkompetisi, jadi tidak masalah!” tandas Samsul Arif.

“Kalau nanti saya justru hanya menjadi pemain cadangan tidak masalah. Yang penting kami bersatu dan berbenah diri. Bersiap untuk Piala AFF,” imbuhnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh pemain timnas asal IPL lainnya, yakni Taufiq. Gelandang lincah milik Persebaya Surabaya ini juga menegaskan tidak gentar jika harus bersaing dengan pemain ISL. Baginya, penyatuan Timnas Indonesia adalah hal yang paling utama.

“Yang penting timnas bersatu. Saya di sini fokus bekerja dan latihan untuk Piala AFF demi Merah Putih. Tidak masalah harus bersaing, yang penting profesional!” tekad Taufiq.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda