Scroll to Top

Nikita Mirzani Histeris Dijemput Paksa dari RS Polri

By Ria Tanisa / Published on Tuesday, 23 Oct 2012

Nikita Mirzani

Senin malam (22/10/2012) kemarin, Nikita Mirzani dijemput paksa dari RS Polri Kramat Jati. Nikita dibawa untuk kembali menjalani masa tahanannya di rumah tahanan Polda Metro Jaya. Nikita yang tampaknya belum sembuh benar tampak lemas dan dipapah oleh petugas ketika turun dari mobil. Bahkan, ia dikabarkan sempat histeris dan membenturkan kepalanya ke meja.

“Klien kita dijemput paksa dengan alasan sudah sehat,” tutur kuasa hukum Nikita, Minola Sebayang di Polda Metro Jaya Senin (22/10/2012) malam.

“Tapi saat kita minta rekam medik kita belum terima dan kondisi Nikita kita lihat tadi masih dalam keadaan sakit. Kita juga kuasa hukum nggak diijinkan masuk, Nikita berkali-kali histeris dibawa ketahanan dan membenturkan kepalanya ke meja,” tambahnya.

Minola merasa kecewa dengan perlakuan terhadap kliennya. Menurutnya, kondisi tersebut sudah termasuk dalam pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM). Perempuan tidaklah pantas diperlakukan seperti hewan, dan Nikita bukanlah teroris. Atas dasar itu, Minola pun berniat melaporkannya ke Komnas Perempuan.

“Ini sudah melanggar HAM! Jadi kami akan melaporkan ke Komnas Perempuan karena ada pelanggaran,” tandasnya.

Polisi sendiri membenarkan adanya penjemputan Nikita untuk dibawa kembali ke tahanan. Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto, menurut hasil diagnosa dokter, kondisi Nikita sudah membaik dan hanya perlu rawat jalan saja. Rikwanto juga menegaskan jika penjemputan bintang film ‘Nenek Gayung’ itu sudah sesuai prosedur.

“Penjemputan Nikita di RS Polri dan dikembalikan ke tahanan Polda Metro Jaya tersebut sudah sesuai undang-undang. Jadi tak benar ada penjemputan paksa terhadap yang bersangkutan,” jelasnya.

Nikita yang ditahan akibat kasus penganiayaan kondisinya memang menurun sejak menjadi tahanan rutan Rabu (17/10/2012). Ia pun sempat dilarikan ke RS Polri pada hari Jumat (19/10/2012).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda