Scroll to Top

4 Tempat Cantik Buat Bermain Paralayang

By Ilham Choirul / Published on Tuesday, 23 Oct 2012

paralayang

Melakukan olahraga paralayang itu menyenangkan bagi orang yang suka menjelajah dari udara. Jajaran rumah, sawah, aktivitas masyarakat, dan pandangan langsung dari angkasa lainnya, tampak indah dan berbeda saat diamati dari sudut pandang lain. Biasanya paralayang mengambil lokasi di ketinggian tertentu yang memiliki panorama alam lebih luas. Dikutip dari TourismNews, ada empat tempat yang menarik untuk dijadikan tempat berparalayang:

  1. Wonogiri (Jawa Tengah). Anda bisa menuju ke Kawasan Bukit Joglo. Ketika di atas, Anda bisa mendapati pemandangan waduk Gajah Mungkur dan pulau-pulau kecl yang saling berkerumun. Beberapa tempat perbukitan tandus dan bercadas juga bisa diamati. Hanya saja, Anda perlu waspada. Sebab, area ini punya landasan sempir dan terjal. Seringkali Kawasan Bukit Joglo jadi tempat kejuaraan nasional paralayang.
  2. Danau Toba (Sumatra Utara). Saat cerah, Anda bisa mengudara hingga 20 menit dengan pasokan angin dari tebing di sekitar Danau Toba. Anda juga bisa terbang ditemani Tandem Paralayang. Keindahan yang Anda dapatkan adalah memandang danau dari angkasa, aktivitas penduduk, dan eloknya kawasan Peguungan Tongging.
  3. Malang (Jawa Timur). Lokasi paralayang ada di kawasan Gunung Banyak di Batu, Malang. Selama di udara, Anda dimanjakan dengan pemandangan alam dan segarnya udara pegunungan. Saking indahnya, banyak aktivitas lomba paralayang tingkat regional, nasional, dan internasional dihelat di sini. Lokasi pendaratan ada di kawasan Songgoriti, Kota Wisata Batu.
  4. Sumedang (Jawa Barat). Untuk mengawali terbang, Anda akan diajak pada ketinggian 930 meter di Gunung Lingga Dua, Cisitu, Sumedang. Lokasinya dapat ditempuh dengan kendaraan. Sekali melayang, Anda bisa berada pada ketinggin 1000 meter di atas permukaan laut dengan jangkauan jelajah sampai 45 kilometer. Area pendaratan ada di Kampung Bakom, Desa Linggajaya, atau memanfaat lapangan bola dan alun-alun Sumedang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda