Scroll to Top

Ballon d’Or: Iker Casillas Pilih Sergio Ramos, Bukan Cristiano Ronaldo?

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 23 Oct 2012

Casillas Ramos (2)

Diisukan oleh Sportyou dan dilanjutkan oleh Marca, Iker Casillas akan memilih Sergio Ramos, bukan Cristiano Ronaldo dalam pemilihan siapa pemain terbaik dunia yang akan meraih Ballon d’Or. Meskipun gosip ini belum bisa diverifikasi, disebutkan bahwa Iker Casillas meletakkan sang deputi, Ramos di pilihan pertama. Kemudian, berturut-turut ada nama Cristiano Ronaldo di pilihan kedua dan Xavi Hernandez di pilihan berikutnya. Tidak ada nama Lionel Messi dalam daftar pilihan Santo Iker.

Menjelang pengumuman 23 kandidat peraih Ballon d’Or pada Selasa, 30 Oktober 2012 mendatang, selalu ada rumor yang menarik diikuti. Termasuk yang satu ini. Digosipkan bahwa Iker Casillas tidak meletakkan Cristiano Ronaldo dalam pilihan utamanya untuk meraih gelar pemain terbaik dunia. Pilihan pertama Casillas adalah Sergio Ramos.

Barulah kemudian, Cristiano Ronaldo ada di urutan kedua. Sementara, Xavi Hernandez, karib Casillas, diletakkan pada urutan ketiga.

Casillas Ramos

Andai pilihan ini nyata adanya, Casillas berarti memilih untuk tak memilih dua nama yang menjadi kandidat utama peraih Ballon d’Or versi berbagai media. Yaitu, Lionel Messi peraih Ballon d’Or tahun lalu, dan Andres Iniesta, Pemain Terbaik UEFA tahun ini.

Dalam penghitungan Ballon d’Or, pelatih dan kapten tim nasional anggota FIFA memang menjadi voter, seperti halnya para wartawan di seluruh dunia. Pemain yang berada di pilihan pertama akan mendapatkan lima angka. Kemudian berturut-turut pilihan kedua, 3 poin, dan pilihan terakhir, 1 angka.

Tidak ada konfirmasi resmi seputar hal ini. Yang jelas, semua orang akan melihat terlebih dahulu siapa-siapa saja yang akan diumumkan FIFA dalam 23 nominator peraih Ballon d’Or 2012 pada akhir Oktober ini.

Ramos__Casillas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda