Scroll to Top

Chat Perf, Aplikasi iPhone yang Bisa Mengirim Aroma dan Wewangian

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 23 Oct 2012

Chat Perf

Mengirim teks, foto, video, suara, dokumen, berkas apapun itu menggunakan sebuah aplikasi di telepon genggam sudah menjadi hal yang biasa. Namun jika mengirim aroma dan wewangian menggunakan iPhone, adalah hal yang luar biasa. Lewat aplikasi Chat Perf hal tersebut bisa dimungkinkan.

Adalah Chaku Parfum Co Ltd (Jepang) pengembang aplikasi ini yang mampu menjadikan iPhone sebagai media pengirim aroma dan wewangian di dunia cyber. Yang dibutuhkan adalah perangkat tambahan Chat Perf yang mencangkup alat penyemprot dan tangki. Nantinya perangkat ini akan disematkan di dock iPhone.

Berikut preview videonya yang dinukil dari Youtube.

Aplikasi ini telah populer di Jepang. Bahkan pernah digunakan dalam perhelatan sebuah konser. Demikian tulis RocketNews24. Sayangnya aplikasi ini memiliki kekurangan. Pengguna tak bisa memilih aroma yang akan dikirim. Perangkat ini hanya akan mengeluarkan wewangian secara acak di ponsel penerima.

Jika sesuai dengan rencana, aplikasi Chat Perf akan masuk ke ‘pasar’ aplikasi pada musim gugur ini dengan harga USD 62,25 atau sekitar Rp 600 ribu. Harga yang sepadan untuk sebuah aplikasi jempolan.

Berikut video dua wanita Jepang yang hanyut dalam aplikasi tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda