Scroll to Top

Krisis Bek, Real Madrid Berburu Lucas Digne dan Nicolas Nkoulou?

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 23 Oct 2012

Krisis Bek, Real Madrid Berburu Lucas Digne dan Nicolas Nkoulou

Real Madrid pada prinsipnya tidak akan berburu pemain dalam bursa transfer musim dingin mendatang. Namun, jika keadaan mendesak, bukan tidak mungkin, ada dua nama yang akan dibidik oleh kubu Santiago Bernabeu. Mereka adalah Lucas Digne (Lillle) dan Nicolas Nkoulou (Marseille).

Real Madrid tengah mengalami krisis bek. Tiga bek sayap mereka dipastikan absen dalam beberapa pertandingan ke depan. Sebutlah Marcelo yang harus menunggu hingga bulan Januari 2013. Juga Fabio Coentrao yang cedera sebulan. Semua terjadi karena pertandingan internasional, sehingga cedera para pemain ini disebut ‘Virus FIFA’.

Sejauh ini, formasi bek dadakan yang diciptakan Jose Mourinho terbukti apik. Kuartet Sergio Ramos-Pepe-Raphael Varane-Michael Essien sukses menjalani tugas pertama saat melawan Celta Vigo (2-0). Real Madrid pun tetap berkomitmen untuk tidak membeli pemain pada Januari mendatang.

Namun, jika Virus FIFA kembali menyebar pada November mendatang, dan ada pemain-pemain bertahan yang terkapar, tidak ada salahnya berburu pemain. Dan saat ini, ada dua nama yang dihubungkan dengan Real Madrid.

Lucas Digne

Nama pertama adalah Lucas Digne. Bek kiri Lille ini juga dibidik Manchester United dan Chelsea. Digne memiliki kemampuan menyerang yang apik –yang konon lebih canggih daripada Marcelo–. Dan kabarnya, Januari tahun ini, Los Blancos sudah melakukan kontak dengan sang pemain.

Nicolas Nkoulou

Target berikutnya adalah Nicolas Nkoulou. Ia memang bukan bek sayap, melainkan bek tengah. Pemain internasional Kamerun ini juga diincar Juventus, Roma. Barcelona dan Manchester United. Konon, Real Madrid menargetkan untuk mendapatkan tanda tangannya pada musim panas depan. Sesuai dengan prinsip Marseille untuk tidak menjual sang pemain di pertengahan kompetisi.

Dua pemain ini memang berada dalam lingkaran intaian Real Madrid. Namun, jika virus FIFA tak menyebar, atau tidak ada kejadian luar biasa, besar kemungkinan, pada bursa transfer musim dingin kali ini, Los Blancos tak beraksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda