Scroll to Top

Pabrik Chevrolet di Indonesia Hasilkan 40 Ribu Unit Mobil per Tahun

By Ilham Choirul / Published on Tuesday, 23 Oct 2012

pabrik chevy

Indonesia bakal menjadi lokasi pembuatan mobil Chevrolet dengan total produksi puluhan ribu unit. Seperti dikutip Antara, pabrik di Bekasi, Jawa Barat, sudah disiapkan untuk membuat 40 ribu unit mobil Chevrolet per tahun. Dan, pabrik yang dikomandoi PT General Motor Indonesia itu segera beroperasi tahun depan.

Fokus jenis mobil yang akan dibuat dengan merek Chevrolet sebagian besar MPV dan beberapa jenis lainnya. Mobil dari pabrik di Indonesia rencananya juga menjadi supplier bagi negara-negara di ASEAN. Selain untuk menyukupi permintaan domestik. Menurut Maria Sidabutar, peminat mobil MPV di ASEAN jumlahnya sangat banyak dan menjadi pasar yang potensial.

“Pabrik yang dibangun dengan investasi 150 juta dolar AS itu saat ini masih dalam proses pengerjaan, diharapkan pada 2013 sudah bisa beroperasi,” kata Maria.

Saat ini, Chevrolet menempati posisi ke-13 untuk penjualan tingkat nasional. Dan, Chevrolet akan meluncurkan produk-produk baru untuk mendongkrak penjualan. Baru-baru ini dua varian baru telah dirilis, yaitu SUV Chevrolet All New Aveo dan Chevrolet Trailblazer.

Untuk mobil All New Aveo dipersiapkan untuk bersaing di segmen mobil “hatcback” yang menyasar kalangan muda.Chevrolet All New Aveo ditawarkan pada rentang harga Rp 190 juta hingga Rp 215 juta. Keunggulan yang ditawarkan antara lain bermesin 1.400 cc dan transmisi enam percepatan otomatis.

Tahun ini setiap varian yang diluncurkan diharapkan akan terjual satu juta unit. Data sementara dari Gaikindo menyebutkan, penjualan sudah mencapai 1,1 juta unit hingga September 2012. Akhir tahun diharapkan akan meningkat menjadi 1,2 juta unit. Dan, Chevrolet berambisi untuk masuk dalam 10 besar merek mobil terlaris tingkat nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda