Scroll to Top

Pria Sekarang Lebih Suka Wanita Cerdas

By Ilham Choirul / Published on Tuesday, 23 Oct 2012

wanita cerdas

Pria modern seperti sekarang ini begitu memperhatikan wanita yang memiliki cara berpikir yang cerdas. Ada pergeseran minat ketertarikan pria pada wanita dari yang mulanya berpatokan pada penampilan dan ketrampilan memasak, menuju wanita yang lebih cerdas. Demikian menurut studi dari York University.

Hanya saja, menurut studi itu, pria juga mesti memperhatikan penampilan. Pasalnya, wanita modern punya keinginan memiliki pria yang diawali dari daya tarik fisik. Sementara itu, pada wanita juga terjadi pergeseran dalam memilih pria, dari yang awalnya suka pria kaya menuju pria yang menarik penampilannya.

Studi ini melibatkan 12 ribu pria dan wanita di lebih dari 30 negara. Pengamatan difokuskan pada prioritas mereka dalam memilih pasangan. Menurut peneliti, pergesaran prioritas pada masing-masing pasangan disebabkan mulai adanya kesetaraan gender yang berlaku di negara-negara barat.

 “Kami menemukan bahwa dalam masyarakat seperti di Inggris, atau terutama Skandinavia, pria menempatkan nilai pada peningkatan kualitas lain, seperti kecerdasan, bukan angka melengkung atau keterampilan dalam memasak,” kata Dr Marcel Zentner, pemimpin penelitian, seperti dikutip Times of India dari Telegraph.

Wanita tidak lagi terlalu mengukur finansial pria untuk dijadikan pasangan. Tebalnya dompet bukan lagi menjadi alasan untuk ditolaknya seorang pria jadi kekasih. Ketakutan wanita terhadap masa depan suram karena memiliki kekasih berpenghasilan pas-pasan, bukan lagi menjadi penghalang untuk memiliki pasangan yang menarik.

Penelitian ini telah dipublikasikan dalam jurnal Psychological Science.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda