Scroll to Top

Jokowi Siap Bangun Stadion Untuk Persija

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 23 Oct 2012

Gubernur baru Jakarta Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi, berniat akan membangun stadion baru untuk tim kebanggaan masyarakat ibu kota Persija Jakarta. Tidak tanggung-tanggung, stadion baru tersebut kemungkinan besar akan menelan dana sektiar Rp.1,5 triliun.

Jokowi merasa kota seperti Jakarta yang sekaligus memiliki tim sebesar Persija, harus di dukung dengan  stadion yang kelak menjadi ikon ibu kota.

“Ya penting, masa kota punya klub tidak punya stadion. Di negara dan kota mana pun, seperti Madrid, Barcelona, Jerman, semua kota punya stadion. Apalagi di Jakarta” jelas Jokowi kepada wartawan di kantor pemprov DKI (Selasa 23/10/12).

Namun Jokowi mengakui bahwa dana sebesar itu belumlah final. Itu hanyalah hitungan kasar yang sifatnya sementara, sehingga butuh mempelajarinya lebih dalam.

“Anggaran Rp 1,5 triliun itu masih belum pasti. Saya juga masih mau minta penjelasan, kalau angka segitu dapat fasilitasnya apa saja. Saya harus tahu semuanya” tegasnya.

Sementara itu wakil gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), mengatakan bahwa anggaran Rp.1,5 triliun untuk pembangunan stadion masih tetap harus dipertimbangan.

Pasalnya Ahok menilai dengan nominal anggaran Rp.1,5 triliun merupakan jumlah yang cukup besar, untuk membangun sebuah stadion sepak bola.

Seperti yang diketahui bersama, Jokowi dan Ahok adalah pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta terpilih pada Pemilihan Kepala Daerah beberapa waktu yang lalu.

Pasangan tersebut mampu mengungguli pasangan Foke & Nara pada putaran kedua, sekaligus memastikan Jokowi & Ahok memimpin Jakarta untuk satu periode ke depan.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda