Scroll to Top

PSSI Minta Nil Maizar Bentuk Formasi Inti Tanpa Pemain ISL

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 23 Oct 2012

Irfan Bachdim Timnas Indonesia

Hari ini (Selasa 23/10/12) PSSI menggelar kembali training centre (TC) Timnas Indonesia di Pantai Carnaval Ancol Jakarta. Sayangnya dari jumlah pemain yang mengikuti TC tersebut, tidak satu pun terlihat pemain asal kompetisi Indonesia Super League (ISL).

Alhasil PSSI yang diwakili Koordinator Timnas Bob Hippy, menyarankan agar pelatih Nil Maizar segera membentuk formasi inti meski tanpa pemain ISL. Namun demikian, Bob mengaku masih membuka pintu bagi pemain ISL untuk bergabung.

“Persiapan semakin mendesak, karena itu Nil Maizar harus segera membentuk formasi tim inti sekalipun tanpa menyertakan para pemain ISL. Kami optimis Nil Maizar mampu memberikan yang terbaik” jelas Bob Hippy.

Ketika disinggung mengenai tambahan pemain, Bob memberikan keterangan bahwa hingga kini PSSI masih menunggu beberapa pemain baru yang kemungkinan akan bergabung.

Selain Arthur Irawan, PSSI juga masih menunggu Tony Cussel dan Raphael Guillermo Maitimo yang berkiprah di Belanda.

Mereka dipanggil untuk memenuhi kuota 35 nama pemain yang akan didaftarkan untuk Piala AFF 2012, Rabu (24/10/2012) besok.

Pemanggilan mereka, seiring tidak disertakannya nama empat pemain CS Vise yang enggan melepas pemainnya.

“Keempat pemain itu merupakan pengganti empat pemain CS Vise yang tidak bisa bergabung. Rencananya pemain itu gabung ke timnas pada 6 November 2012. Kami sudah mengirimkan tiket untuk mereka” tutup Bob Hippy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda