Scroll to Top

Pemain Tottenham Takut Dengan Kerusuhan di London

By Wan Faizal / Published on Thursday, 11 Aug 2011

Kiper Tottenham Hotspur, Heurelho Gomes, mewakili rekan-rekan setimnya mengungkapkan ketakutan yang mereka rasakan akibat kerusuhan yang terjadi di London sejak beberapa hari terakhir.

Kerusuhan bermula dari tewasnya Mark Duggan setelah terlibat baku tembak dengan kepolisian. Massa pun tak terima dengan hal itu dan melakukan unjuk rasa. Namun aksi itu malah menimbulkan ketegangan antara massa dengan pihak kepolisian.

Dampak nyata yang terjadi dari kerusuhan itu adalah rusaknya infrastruktur kota. Tak hanya merusak, massa juga membakar bus dan gedung. Selain itu, pertandingan persahabatan antara Inggris vs Belanda dan Nigeria vs Ghana yang juga digelar di Inggris pun dibatalkan lantaran pihak keamanan tak memberikan jaminan keamanan.

Menanggapi kejadian mengerikan itu, Gomes pun angkat bicara. Apalagi kerusuhan tersebut berpusat di daerah Tottenham yang menjadi homebase Tottenham Hotspur.

“Ada ketakutan yang dirasakan di dalam tim,” kata Gomes.

“Kami membicarakan kejadian itu di kamar ganti. Pihak klub mengatakan pada kami untuk tetap berada di rumah dan menghindari jalanan.”

“Rumah saya hanya berjarak 20 menit dari pusat kerusuhan, dan itu sangat berbahaya.”

“Kami melihatnya setiap hari, mengikuti situasi yang terjadi. Saya memang tidak melihatnya secara langsung, tapi mengetahui lewat pemberitaan di TV dan koran,” lanjut kiper berdarah Brazil itu.

Rekan setim Gomes, Younes Kaboul dan Rafael van der Vaart, bahkan menginginkan laga pembuka Premier League akhir pekan ini antara Tottenham vs Everton di Stadion White Hart Lane diundur. Dikhawatirkan, jika pertandingan tetap berlangsung akan membahayakan keselamatan fans yang datang ke stadion.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda