Scroll to Top

MotoGP 2012: Casey Stoner Diabadikan Menjadi Nama Tikungan di Phillip Island

By Rheza Fadhlillah / Published on Wednesday, 24 Oct 2012

tikungan ke-3 Sirkuit Phillip Island

Sirkuit Phillip Island Australia memberikan penghargaan terhadap Casey Stoner dengan menjadikan namanya sebagai salah satu nama tikungan di sirkuit tersebut.

Tepatnya pada tikungan ketiga Sirkuit Phillip Island akan dilakukan upacara peresmian pemberian nama tikungan menjadi tikungan Casey Stoner atau dalam Bahasa Inggris disebut Casey Stoner Corner.

Upacara tersebut sekaligus merupakan acara perpisahan para fan dengan Stoner yang memutuskan untuk pensiun dini di akhir musim 2012 ini.

Stoner merupakan juara dunia MotoGP asal Australia ketiga yang namanya diabadikan menjadi bagian dari sirkuit Phillip Island. Sebelumnya terdapat nama Wayne Gardner yang meraih gelar juara dunia MotoGP 500cc di tahun 1987.

Gardner merupakan pembalap Australia pertama yang sukses menjadi juara dunia MotoGP. Nama Gardner diabadikan sebagai nama trek lurus start/finis sirkuit Phillip Island.

Pembalap pendahulu Stoner lainnya adalah Michael Doohan. Nama Doohan diabadikan sebagai nama tikungan pertama sirkuit Phillip Island.

Doohan merupakan pembalap Australia yang fenomenal setelah menjadi juara dunia 5 kali MotoGP dalam 5 tahun berturut-turut sejak tahun 1994 hingga tahun 1998.

Phillip Island Casey Stoner Corner

Tikungan tiga merupakan salah satu bagian favorit Stoner dari sirkuit Phillip Island. Stoner telah sukses memenangi seri Australia sebanyak 5 kali berturut-turut sejak tahun 2007.

Stoner berencana mengulang kembali suksesnya tersebut untuk yang keenam kalinya musim ini atau untuk yang terakhir kali dalam karirnya di MotoGP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda