Scroll to Top

Empires of the Deep, Film ‘Avatar’ Versi China

By Arya Azhar / Published on Wednesday, 24 Oct 2012

Empires of the Deep

Sukses besar film Hollywood ‘Avatar‘ karya James Cameron yang telah menjadi film terlaris yang pernah dibuat sepanjang sejarah rupanya membuat negara lain tertarik untuk membuat film serupa.

Kini yang terbaru sebuah Rumah Produksi dari China mencoba membuat film bergaya “Avatar” tersebut berjudul “Empires of the Deep“.

Film ini merupakan proyek kerjasama antara China dan Amerika, dimana keseluruhan biaya produksinya ditanggung oleh Pihak China atas kucuran dana dari Pengusaha Miyuner China Jon Jiang.

Tak tanggung-tanggung, Jiang yang sekaligus menjadi penulis skenario filmnya mengeluarkan dana hampir $130 Juta (atau lebih dari Rp. 1 Trilyun) untuk membuat film ini.

Namun bagaimana hasilnya? Ternyata hasilnya sangat jauh dari harapan. Tampak dari trailernya film ini hanya terlihat seperti ‘versi murah’ dari Avatar dengan penggunaan teknologi efek yang juga tampak buruk dan mengecewakan.

Film ini dinahkodai oleh Jonathan Lawrence dan Michael French. Bintang utamanya adalah Olga Kurylenko yang sebelumnya tampil dalam film James Bond, Quantum of Solace.

Olga disini menggantikan aktris sebelumnya yang memutuskan mundur yakni Monica Belucci.

Empires of the Deep menceritakan tentang peperangan besar di bawah laut antara suku yang diketuai oleh bangsa duyung.

Filmnya memang tak seluruhnya ditampilkan dalam 3D seperti layaknya Avatar, namun desain karakter dan peperangannya jelas mencoba untuk mengekor film tersebut.

Anda bisa melihatnya sendiri di trailernya berikut. Tertarik menonton filmnya kelak?

http://www.youtube.com/watch?v=FUWUFbnRiN0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda