Scroll to Top

Manchester United: Gol Chicharito Hernandez Buat Alex Ferguson Dilema

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 24 Oct 2012

Chicharito

Apa jadiya bila seorang pelatih menyambut gol anak asuhannya bukan dengan suka cita melainkan dilema? Itulah yang terjadi pada pelatih Manchester United, Alex Ferguson. Javier Chicharito Hernandez yang sukses mencetak dua gol dalam kemenangan 3-2 MU vsSporting Braga, membuat Fergie semakin dilema.

Sir Alex Ferguson seolah mendapat kiriman surat dari para strikernya bahwa mereka pantas untuk dimainkan sebagai starter. Setelah Danny Welbeck tampil gemilang dalam jeda Internasional kemarin, kini giliran Javier Chicharito Hernandez yang memberikan sinyal kuat bahwa dia pantas diduetkan dengan Robin van Persie sejak menit pertawa pertandingan.

Saya tidak tahu apa yang harus saya lakukanuntuk mereka, saya jujur dengan Anda, demikian kalimat Fergie.

Chicharito mencetak dua gol yang menyelamatkan MU dari hasil seri. Ia mencatatkan namanya pada menit ke-25 seklaigus merupakan gol pembuka, disusul golnya pada menit ke-75 yang membawa klubnya meraih poin penuh.

Puji Fergie untuk pemain mudanya itu:

“[Chicharito] seolah meningkatkan bahwa semua pemain sama dan dia punya antusiasme untuk bermain.”

“Dia membuat saya berpikir. Dia membuat saya memutar otak tentang dia dan Van Persie, Rooney dan Welbeck.”

Alex Ferguson menerapkan formasi ekstrem dalam laga dini hari tadi. Ia memasang Michael Carrick dan Alexander Buttner di posisi bek tengah. Publik mengkritisi kinerja dua pemain tersebut. Namun Fergie menganggap dua gol yang disarangkan lawan bukanlah karena kesalahan mereka.

“Saya pikir kami melakukan hal yang benar. Itu bukan kesalahan Michael Carrick untuk gol pertama – dia melakukan tugasnya dengan baik.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda