Scroll to Top

Juventus Raih Hasil Seri, Gianluigi Buffon Marah-marah

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 24 Oct 2012

Gianluigi Buffon

Juventus meraih hasil kurang maksimal dalam laga melawan FC Nordsjælland, Rabu (24/10/12) dini hari. Anak asuhan Antonio Conte dipaksa meraih hasil imbang 1-1. Gianluigi Buffon pun marah lantaran klubnya tidak pantas meraih hasil itu.

Gianluigi Buffon akhirnya kembali memperkuat timnya pasca absen dalam laga melawan Napoli akhir pekan kemarin. Sayangnya, ia tidak sebegitu puas dengan laga come-backnya kali ini. Ia menerima gol hanya dari service tendangan bebas. Menurutnya, hanya dengan tendangan bebas ini FC Nordsjælland mampu menandingi klubnya.

“Saya marah karena hasil imbang dan cara kami kebobolan gol,” ujar Buffon dengan nada marah.

“Kami kebobolan lewat tendangan bebas yang sangat dihindari di tepi kotak penalti, dan itu terus terang satu-satunya cara mereka bisa mencetak gol ke gawang.”

Sekalipun demikian, Buffon tetap bertindak objektif. Ia menilai tendangan bebas yang dilakukan Mikkel Beckmann sangatlah sempurna. Wajar apabila kiper nomor satu Italia itu dibuat pasrah.

“Tendangan bebas itu sempurna dan aku tidak bisa berbuat apa-apa,” tegas Buffon.

Bagaimana komentar Buffon mengenai hasil laga semalam, berikut kalimat kiper veteran itu:

“Babak pertama seimbang, tetapi setelah istirahat hanya ada satu tim di lapangan. Tidak ada permainan yang mudah di Liga Champions dan Nordsjaelland bermain sejajar dengan Chelsea selama hampir 75 menit. Sekarang kita harus melakukan segala kemungkinan untuk memenangkan pertandingan mendatang,” katanya.

Dengan hasil ini, maka Juve tidak pernah memenangi laga sepanjang Liga Champions 2012/2013. Tiga kali bermain di fase grup, Juve mengakhiri ketiga-tiganya dengan hasil imbang.

Juve berada di posisi ketiga dengan tiga poin, tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen, Shakhtar Donetsk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda