Scroll to Top

Persib Lawan yang Sepadan Bagi Semen Padang?

By Aditya / Published on Wednesday, 24 Oct 2012

Persib Mbida Messi

Persib dan Semen Padang akan saling berhadapan pada laga ujicoba yang rencananya akan digelar pada pertengahan November 2012 mendatang. Tantangan dari tim Kabau Sirah pun sudah disanggupi oleh kubu Persib Bandung. Apakah Persib merupakan lawan yang sepadan bagi Semen Padang?

Semen Padang adalah juara bertahan Indonesia Premier League (IPL). Namun, kini tim kebanggaan masyarakat Minangkabau tersebut telah hijrah ke Indonesia Super League (ISL) di mana Persib juga tergabung di dalamnya. Tim Maung Bandung sendiri di ISL musim lalu hanya mampu finish di posisi ke-8.

Bagi Semen Padang, Persib adalah lawan yang tangguh. Persib dinilai sebagai tim yang mewakili kekuatan ISL. Oleh karena itu, Semen Padang merasa skuat Jajang Nurjaman itu merupakan lawan tanding yang tepat.

“Persib Bandung merefleksikan kekuatan-kekuatan yang dimiliki kontestan ISL. Karena itu, Persib merupakan pilihan yang tepat agar nantinya kami dapat tampil kompetitif,” ujar Direktur Utama PT. Kabau Sirah Semen Padang, Erizal Anwar, belum lama ini.

Kedua tim pun sama-sama berbenah menjelang ISL musim depan digulirkan. Semen Padang yang telah melepas dua pemain pilarnya, yakni Abdul Rahman dan Ferdinand Sinaga yang menjadi top skor IPL musim lalu, cukup sibuk di bursa transfer dengan mendatangkan Wahyu Wiji Astanto, Titus Bonai (Tibo), Hendra Bayauw, Jajang Paliyama, hingga Novan Setya.

Begitupula Persib. Setelah melakukan perombakan total dengan mendepak banyak pemain pilarnya, tim idola orang Sunda ini menggaet banyak pemain baru, seperti Herman Dzumafo Epandi, Kenji Adachihara, Mbida Messi, Asri Akbar, Firman Utina, M. Ridwan, Supardi, I Made Wirawan, dan Aang Suparman.

Persib pun menyatakan siap melayani tantangan Semen Padang. Pelatih Jajang Nurjaman bahkan gembira bisa berujicoba dengan Semen Padang untuk menguji sejauh mana perkembangan Maman Abdurrahman dan kawan-kawan.

“Saya sudah tahu soal undangan (dari Semen Padang) itu dan bagi saya itu tidak masalah. Dengan adanya ujicoba lagi bagus juga untuk semakin mematangkan tim kita,” tandas Jajang Nurjaman.

“Kalau masalah surat undangan itu saya serahkan saja kepada manajemen. Tapi kalau dari saya dan tim sudah siap manakala dapat tawaran ujicoba itu,” lanjutnya,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda