Scroll to Top

USB 3.0 Muncul Awal 2012?

By Ivan Azzam / Published on Thursday, 11 Aug 2011

Generasi penerus dari USB, yaitu USB 3.0 akan segera muncul, yang diklaim mampu menyuplai daya hingga 100 watt, sehingga pengguna bisa menyalakan gadget mereka tanpa tambahan sumber daya lain. USB 3.0 Promoter Group menyampaikan bahwa standar baru dari USB 3.0 ini akan menyuplai daya ataupun mengisi ulang perangkat seperti notebook dan tentunya tetap kompatibel dengan USB 2.0.

Dikutip dari Ars Technica, port USB 3.0 ini juga mendukung transfer data dengan kecepatan hingga 5Gb/s, dan bisa menjaga arus listrik dan voltase hingga 900mA pada 5V di power output maksimal 4.5 W. Ini artinya dua kali lipat power output dari USB 2.0 dan tentunya akan haus daya listrik pada kebanyakan hard disk eksternal.

Karena spesifikasi baru dari USB 3.0 ini lebih haus sumber daya dari yang lama, akan digunakan untuk berbagai macam perangkat, misalkan monitor, lampu meja, ataupun notebook.

USB 3.0 Promoter Group mengatakan USB 3.0 siap dievaluasi kelayakannya akhir tahun ini dan diluncurkan untuk diproduksi awal 2012. (via Ars Technica dan Thinq)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda