Scroll to Top

MacBook Pro 13 Inci Retina Display Dirilis, Ini Spesifikasi dan Harganya

By Ditya / Published on Wednesday, 24 Oct 2012

Macbook pro 13 inci tipis

Bersamaan dengan peluncuran tablet iPad Mini dan iPad 4, Apple juga merilis jajaran MacBook Pro 13 inci Retina Display di ajang Apple Special Event yang dilaksanakan di California Theatre, San Jose, California (23/10/2012).

Setelah sebelumnya muncul foto bocorannya, akhirnya Apple secara resmi meluncurkan MacBook Pro 13 inci Retina Display. Hal yang paling mencolok pada rilis MacBook Pro 13 inci kali ini adalah hadirnya Retina Display. Penasaran? Berikut spesifikasi dan harga dari MacBook Pro 13 inci Retina Display.

MacBook Pro 13 inci Retina Display ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i5 generasi Ivy Bridge dengan kecepatan 2,5GHz yang didukung dengan memori RAM sebesar 8GB serta dilengkapi media penyimpanan berupa SSD (Solid State Drive) berkapasitas 128GB yang dibandrol dengan harga USD $1699 atau Rp. 16 jutaan.

Apple juga menghadirkan varian MacBook Pro 13 inci Retina Display dengan spesifikasi yang lebih tinggi, yakni prosesor Intel Core i7 generasi Ivy Bridge dengan kecepatan 2,9GHz yang didukung dengan memori RAM sebesar 8GB DDR3 dan media penyimpanan berupa SSD dengan kapasitas 256GB. Model ini dibandrol dengan harga USD $1.999 atau sekitar Rp. 19 jutaan.

Seperti yang dilansir dari VentureBeat dan Kompas (23/10/2012)Keduanya dilengkapi dua port Thunderbolt dan dua port USB 3.0. Tak hanya itu, MacBook Pro 13 inci Retina Display juga menyediakan port HDMI, card reader, webcam HD, mikrofon ganda serta speaker stereo.

MBP Retina

Sayangnya kedua model MacBook Pro 13 inci Retina Display tidak didukung grafis yang mumpuni dari AMD Radeon atau Nvidia GeForce. Pengguna MacBook Pro 13 inci Retina Display harus puas dengan grafis dari Intel HD Graphics 4000.

Notebook canggih besutan Apple ini mengusung layar Retina Display berukuran 13 inci yang dibekali resolusi sangat tinggi, khas Retina Display, yakni 2560 x 1600 piksel. Bandingkan dengan MacBook Pro 13 inci non Retina Display yang mengusung resolusi hanya 1280 x 800 piksel.

Sayangnya, Apple memutuskan untuk menghilangkan optical drive di MacBook Pro 13 inci Retina Display, sehingga pengguna tak lagi dapat membaca atau membakar keping CD atau DVD. Hal ini merupakan komensasi dari MacBook Pro 13 inci Retina Display yang menjadi lebih tipis 20% dari MacBook Pro 13 inci generasi sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda