Scroll to Top

Twitter Meluncurkan Fitur Stream “Activity”

By Melissa / Published on Thursday, 11 Aug 2011

Selain fitur photo sharing, Twitter menambah fitur terbaru lainnya yang tidak kalah menarik.

Stream “Activity” yang baru diluncurkan ini berfungsi untuk menampilkan aktivitas sosial di antara para penggunanya. Stream “@Mentions” yang ada di beranda akun Twitter Anda akan digantikan oleh dua stream baru, yaitu “@username” dan “Activity”.

Dikutip dari blog resmi Twitter, stream “@username” (yang tentunya akan muncul sebagai username akun Twitter Anda) akan menampilkan berbagai aktivitas berikut:

  • @replies untuk Anda.
  • Memberitahukan siapa pengguna yang baru mem-follow Anda.
  • Mengabari Anda jika salah satu tweet Anda dijadikan favorit oleh pengguna lain.
  • Menginformasikan jika tweet Anda di-retweet.
  • Memberikan notifikasi jika ada pengguna yang memasukkan akun Anda ke dalam list mereka

Sedangkan stream “Activity” akan menunjukkan hal-hal yang sama dengan stream “@username”, namun yang ditampilkan adalah aktivitas dari para pengguna yang Anda follow, seperti apakah teman Anda me-retweet sesuatu atau apakah mereka baru saja di-follow oleh pengguna lainnya.

 

Sementara ini, fitur stream “Activity” baru bisa dinikmati oleh beberapa pengguna saja. Namun Twitter berjanji akan terus menambah jumlah pengguna yang bisa mengakses fitur ini setiap minggunya.

Dengan mengetahui aktivitas sosial teman-teman Anda di Twitter, fitur yang sekilas mirip News Feed di Facebook ini diharapkan akan menjadikan Twitter lebih ‘sosial’ dan terbuka di kalangan penggunanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda