Scroll to Top

Sedang Putus Cinta, Jangan Share di FB

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 24 Oct 2012

kekasih laptop

Kandasnya asmara adalah peristiwa yang paling tidak diinginkan bagi pasangan yang sedang menjalin hubungan. Jika telah mengalami putus cinta, sangat dianjurkan tidak men-share-nya di FB. Jejaring sosial ini bukanlah tempat sampah penaung masalah.

Tak etis berbagi pengalaman putus cinta di Facebook. Media ini bukanlah tempat yang tepat. Ada banyak media lain yang bisa dimanfaatkan dalam berkeluh kesah. Meskin eksis di dunia maya (Facebook), bukan berarti segala problematika kehidupan harus diceritakan di sana.

Konsumsi publik

Persoalan asmara adalah masalah pribadi. Dengan demikian masuk ke ranah privasi. Berbagi di FB boleh saja, namun ada batasnya. Ingat, ada beberapa hal yang tidak boleh dibagikan di Facebook. Khususnya terkait privasi. Jika ingin berbagi, sila dengan teman atau kerabat terdekat.

Berganti status

Biasanya terjadi sebuah ironi tatkala sebuah hubungan kandas. Saat masih bersama, pasangan dengan giat memosting kebersamaan. Entah itu foto, video, maupun lokasi. Ketika putus cinta, keretakan hubungan ini tak kalah gaduh.

Putusnya hubungan digembor-gemborkan. Seakan seluruh rakyat Facebook berhak tahu pergantian status tersebut. Hindari kebiasaan ini.

Mantan cemburu

Jika hubungan berakhir dengan baik-baik, maka life goes on. Hidup harus berlanjut. Jangan lakukan tindakan konyol untuk mengungkit masa lalu atau apapun itu. Misalkan saja dengan memosting foto dengan tujuan membuat mantan kekasih cemburu.

Mengungkap aib

Masih terkait dengan poin sebelumnya, jangan merendahkan diri sendiri dengan menyudutkan serta menyindir mantan atas kekurangannya di masa lalu. Misalkan saja memosting sebuah catatan (note) di Facebook segala keburukannya.

Berkomentar negatif

Tatkala telah menjadi teman, pertahankan hubungan tersebut. Jangan sentimen terhadap mantan. Jangan berkomentar di status-nya dengan nada negatif atau menjelekkan. Ingat, Anda sekarang telah berpisah dengannya. Tindakan ini akan menjadi bumerang.

Kepercayaan

Setelah putus pun sebuah kepercayaan harus tetap dijaga. Kepercayaan ini adalah hubungan selanjutnya setelah kandasnya asmara. Jaga baik-baik nama Anda dan mantan kekasih dimana pun berada. Entah di dunia maya (Facebook) atau di ranah offline. Jangan khianati kepecayaan ini. Jika tidak akan menjadi bom waktu di masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda