Scroll to Top

AC Milan: Massimiliano Allegri Merasa Dicurangi

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 24 Oct 2012

Max Allegri

Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri merasa dirinya terlalu disudutkan banyak pihak. Terpuruknya I Rossoneri membawa dampak buruk bagi reputasi kepelatihannya. Kini Allegri pun angkat bicara dengan mengatakan, terlalu bodoh membandingkan AC Milan yang dulu dan saat ini.

Perubahan, itulah yang sedang dilakukan Allegri. 14 pemain keluar meninggalkan Milan, sementara dengan dana terbatas Allegri dibebani untuk mempertahankan AC Milan sebagai klub dengan sejarah kuat. Allegri beranggapan, kritikus tidak memandang AC Milan secara objektif. Mereka hanya sibuk melihat klubnya dari sisi hasil yang dicapai saja.

“Tidak masuk akal untuk berbicara tentang Milan dari masa lalu – kami telah berubah 14 pemain jadi ini adalah tim yang berbeda,” tegas Allegri.

Sepak bola mengenal keberuntungan, demikian kalimat Allegri. Sementara hasil buruk AC Milan seringkali bukan karena performa buruk saja, melainkan sentuhan dewi fortuna yang belum menghinggapi mereka.

“Sukses dalam sepakbola juga merupakan masalah keberuntungan. Yang paling penting adalah terus melihat ke depan. Kami harus terus bekerja dan menyelesaikan permasalahan.”

AC Milan dijadwalkan bertemu Malaga dalam lanjutan Liga Champions 2012/2013. Ini adalah kali kesekian Allegri melakoni laga dengan modal kekalahan di laga sebelumnya. Pada akhir pekan kemarin, Allegri beserta anak asuhannya kembali dipermalukan, kali ini giliran Lazio yang sukses menumbangkan I Rossoneri dengan skor 3-2.

Perihal derajat kepelatihannya, Allegri melihat orang-orang plin-plan atas ucapannya sendiri.

“Orang bilang aku adalah pelatih terbaik di dunia dan sekarang mereka mengatakan saya yang terburuk,” tutup Allegri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda