Scroll to Top

Google Docs, Sheets, dan Slides Kini Tersedia di Chrome Web Store

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 24 Oct 2012

Docs Drive

Google Docs, Sheets, dan Slides kini tersedia di Chrome Web Store. Dengan demikian, tiga fitur utama Google Docs tersebut telah ‘keluar’ dari ekstensi Google Drive di Toko Aplikasi Chrome.

Sebelum Google Drive hadir, Google Docs berdiri sendiri dalam sebuah fitur pengolahan dokumen Google. Tatakala penyimpanan di ‘awan’ ini dirilis, fitur Google Docs menjadi satu di Google Drive.

Penyatuan ini pun juga terjadi di Chrome Web Store. Aplikasi Google Docs terdapat di dalam ekstensi Google Drive. Bila pengguna ingin membuat sebuah dokumen baru, maka mereka harus masuk ke Google Drive terlebih dahulu.

Sekarang, proses tersebut tak perlu terjadi. Chrome Web Store telah memisahkan Google Drive dengan Google Doc (Docs, Sheets, dan Slides). Toko Aplikasi Chrome membuat jalan pintas baru di tiga fitur pengolah dokumen tersebut.

Dengan demikian jika pengguna ingin membuat sebuah dokumen baru (doc) tinggal menklik jalan pintas Docs. Pun juga dengan Sheets maupun Slides.

Tak hanya itu saja, opsi ini juga akan tersedia di Chromebooks dalam beberapa minggu ini. Selain itu Google juga menambahkan beberapa ekstensi baru seperti Drawings, Forms, Google Apps Script, dan Fusion Tables.

Untuk menginstal ekstensi Docs (documents) sila ikuti tautan ini. Untuk Sheets (spreadsheets) sila klik di sini. Dan untuk Slides (presentations) sila ikuti tautan berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda