Scroll to Top

Arsenal Kalah 10 Poin dari Chelsea, Arsene Wenger pun Khawatir

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 24 Oct 2012

Wenger-Podolski-Santos

Arsenal mengawali kompetisi Premier League 2012/2013 kurang meyakinkan. Anak asuhan Arsene Wenger melakoni beberapa pertandingan dengan poin kurang maksimal. Hasilnya, sampai pekan kedelapan ini The Gunners tampak jelas kalah 10 poin dari pemuncak klasemen sementara, Chelsea.

Arsene Wenger mengungkapkan kekhawatirannya akan masa depan Arsenal di Liga Inggris musim ini. Tertinggal 10 poin dari pemuncak klasemen bukanlah hal yang ideal. Terlebih, performa Arsenal yang masih angin-angin. Di mana mereka kembali menelan kekalahan saat melawan Norwich City akhir pekan kemarin.

Komentar Wenger sebagaimana dilansir situs resmi klub:

“Saat ini (10 poin) sangatlah banyak, tapi kami harus fokus pada dan berusaha semakin dekat mendekat.”

Jarak 10 poin menunjukkan kesiapan yang dimiliki Chelsea dan Arsenal. Wenger tidak bisa mengharapkan kesalahan yang terjadi di kubu Chelsea. Ia menyadari beban besar ada dalam dirinya. Namun Wenger menolak anggapan bahwa Arsenal tidak memiliki skuad mumpuni. Baginya, The Gunners saat ini adalah tim yang kaut. Di mana Wenger memiliki pemain-pemain hebat dengan masa depan cerah.

“Saya tidak terlalu khawatir tentang kualitas pemain,” tegasnya.

Untuk mempelajari kelemahan timnya, Wenger bahkan telah melihat ulang video-video hasil pertandingan Arsenal. Ia melihat klubnya begitu unggul dalam hal passing. Namun lemah dari sisi penyelesaian akhir dan mental.

“Saya menontonnya lagi dua kali dan mereka bertahan sangat baik. Kami kurang cepat atau cukup tajam untuk menciptakan peluang. Setelah 20 menit unggul 1-0 kami membuat permainan menjadi mudah bagi mereka (lawan).”

“Anda menang satu atau dua kali, tapi satu kali Anda akan kalah karena tim berpikir, ‘Sekarang kita berada dalam posisi yang kuat’. Itulah yang mereka (tim) lakukan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda