Scroll to Top

Chelsea: Frank Lampard Diragukan Main Lawan MU

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 24 Oct 2012

Frank.Lampard

Chelsea sepertinya harus kehilangan seorang Frank Lampard jelang pertandingan krusial melawan Manchester United di Stamford Bridge, Minggu (28/10/2012) mendatang. Itu setelah Lampard mengalami cedera saat Chelsea bermain melawan Shakhtar Donetsk di Liga Champions.

Dalam pertandingan di Donbass Arena tersebut, Lampard hanya mampu bermain tak kurang dari 20 menit di awal pertandingan karena mengalami cedera betis. Setelahnya, ia digantikan oleh Eden Hazard yang pada akhirnya juga tak bisa berbuat banyak menghindarkan Chelsea dari kekalahan 2-1 atas Shakhtar.

Roberto Di Matteo menilai bahwa cedera tersebut merupakan cedera lama yang dialami Lampard. Cedera itu pula yang membuat pemain berusia 34 tahun itu absen di dua laga Timnas Inggris di Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa kemarin.

“Itu adalah cedera lamanya yang kambuh. Ia berlatih dengan baik bersama kami dan tak ada peringatan bahwa ia mengalami keluhan sebelum laga. Ia dalam kondisi yang bagus untuk bermain sebelumnya,” tutur Di Matteo.

Jika Lampard jadi absen, maka Chelsea akan kehilangan dua figur pemimpin dalam tim. Sebelum ini, John Terry dipastikan absen karena menjalani skorsing empat laga dari FA sebagai buntut dari kasus rasismenya pada Anton Ferdinand.

Meski harus kehilangan keduanya, Di Matteo yakin timnya akan tetap kompak dan bisa merebut kemenangan atas United sekaligus memperlebar jarak menjadi tujuh poin antara keduanya. Kekalahan dari Shakhtar juga dinilai tidak akan berpengaruh banyak pada mentalitas timnya.

“Kami adalah tim yang selalu menunjukkan karakter hebat setelah mengalami kekalahan. Kami telah melakukan segala cara agar tidak kalah di Donetsk. Tim berada dalam kondisi fisik yang bagus.”

“Kami juga memiliki skuad yang hebat. Jadi kami akan memanfaatkan siapa pun untuk menutup lubang yang ditinggal pemain lain,” ucap Di Matteo mengomentari absennya Lampard dan Terry.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda