Scroll to Top

Pepe Reina: Skrtel-Agger Bisa Seperti Hyypia-Carragher

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 24 Oct 2012

Agger-Skrtel

Kiper nomor satu Liverpool, Pepe Reina, menilai dua centre back Liverpool saat ini, Martin Skrtel dan Daniel Agger, akan bisa menjadi legenda The Reds layaknya dua bek sentral Liverpool terdahulu, Jamie Carragher dan Sami Hyypia. Berlebihankah Reina?

Tentu saja tidak. Reina mengaku sangat menikmati “perlindungan” yang diberikan duo pemain asal Slovakia dan Denmark tersebut kala bermain. Apalagi setelah musim ini keduanya sepakat untuk memperpanjang masa bakti bersama Liverpool, maka semakin kuatlah keyakinan Reina bahwa kedua rekannya itu akan bertambah kokoh.

“Merupakan kabar bagus ketika keduanya memutuskan untuk memperpanjang kontrak. Karena mereka adalah salah satu duet bek tengah terbaik di Premier League,” papar Reina.

“Rasa saling pengertian diantara keduanya sungguh hebat. Dalam satu setengah tahun terakhir ini keduanya bermain brilian bagi tim.”

Dengan keduanya masih berada pada umur emas sebagai pebola, Reina yakin suatu saat Skrtel dan Agger akan bisa menyamai prestasi atau mempersembahkan piala bagi Liverpool seperti yang telah dilakukan Carragher dan Hyypia.

Carra-Hyypia

“Saya tak melihat alasan keduanya tak bisa melakukan apa yang telah diberikan Carra dan Sami. Keduanya adalah duet bek tengah terbaik yang pernah dimiliki tim ini.”

Duet Carragher dan Hyypia pernah memberi Liverpool beberapa gelar bergengsi seperti trofi Liga Champions 2004-2005, UEFA Cup 2000-2001, FA Cup 2001-2002 dan 2005-2006, League Cup 2000-2001 dan 2002-2003, FA Community Shield 2001 dan 2006, serta UEFA Super Cup 2001 dan 2005.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda