Share

Timnas Indonesia U-22 Latihan

Langkah PSSI untuk membentuk tim nasional Indonesia yang tangguh, terus dilakukan. Baru-baru ini organisasi yang dikomandoi oleh Djohar Arifin itu, mengaku telah mendapatkan database pemain-pemain kelahiran di bawah 1990 yang kelak akan menduduki skuad Timnas Indonesia U-23.

Apa yang dilakukan PSSI tersebut, tenyata sangat bermanfaat untuk mendukung kinerja tim pelatih Timnas Indonesia U-23 yang dikepalai Aji Santoso.

Menurut asisten pelatih timnas Indonesia U-23 Liestiadi, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan PSSI untuk melakukan pemilihan pemain-pemain terbaik dari database yang dimiliki PSSI itu.

Dengan adanya database tersebut, tim pelatih Timnas U-23 tidak hanya dapat mengandalkan PSSI melainkan dapat pula meminta bantuan kepada pelatih-pelatih di klub untuk selanjutnya menemukan skuad terbaik guna menghadapi Sea Games tahun depan.

“Apabila pemain sudah terkumpul, kami akan menggunakan sistem promosi dan degradasi. Kami melakukan itu sampai menemukan tim terbaik yang akan dibawa ke SEA Games Myanmar 2013” jelas Liestiadi.

Berkaitan dengan Timnas Indonesia U-23 sendiri, mereka baru saja meraih juara ketiga Batik Cup yang digelar di kota Solo. Juara ketiga tersebut diraih setelah Andik Vermansyah Cs mampu menaklukan All Star DU dengan skor tipis 1-0.

Kini para pemain sudah kembali ke klubnya masing-masing. Dan rencananya mereka akan dipanggil kembali, dua minggu sebelum berlangsungnya Pahlawan Cup di Surabaya pada November mendatang.