Scroll to Top

Persib: Ketajaman Empat Penyerang Tak Sesuai Harapan

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 25 Oct 2012

Persib: Ketajaman Empat Penyerang Tak Sesuai Harapan

Persib Bandung masih harus melakukan pembenahan demi pembenahan di semua lini menjelang kompetisi ISL yang digelar Januari 2013. Tidak hanya di sektor pertahanan, tetapi juga di sektor depan. Maung Bandung memiliki empat penyerang andalan: Kenji Adachihara, Herman Dzumafo Epandi, Airlangga Sucipto, dan Sigit Hermawan. Namun, keempat striker ini masih tak sesuai harapan pelatih Djadjang Nurdjaman. Djanur sendiri berkeyakinan ketajaman empat ujung tombaknya akan segera meningkat seiring perjalanan waktu.

Target juara ISL musim 2013 mendatang membuat Persib banyak melakukan perubahan. Para pemain berkualitas didatangkan. Tak terkecuali di lini depan. Siapa yang tidak akan ciut nyalinya ketika mendengar nama KenjI Adachihara dan Herman Dzumafo Epandi? Maung Bandung pun mempertahankan penyerang lokal, Airlangga Sucipto.

Meski memiliki salah satu lini depan terbaik di ISL, pelatih Djadjang Nurdjaman belum melihat mereka memberikan penampilan yang terbaik sepanjang enam ujicoba yang digelar. Meski demikian, optimiste belum pergi. Djanur yakin bahwa para penyerangnya akan maksimal pada waktunya kelak.

“Dari enam kali pertandingan uji coba, saya akui mereka memang belum tampil sesuai harapan. Tapi saya tidak akan dulu cepat menilai bahwa mereka itu pemain yang jelek. Semua orang tahu, kualitas Kenji dan Dzumafo tidak diragukan lagi. Dulu mereka adalah pemain penting di klubnya masing-masing. Selain itu, program latihan yang saya berikan (selama ini) proyeksinya untuk jangka panjang,” sebut Djanur seperti dikutip Pikiran Rakyat.

Djadjang cukup realistis dalam menilai skuad barunya. Baginya, hasil ujicoba yang digelar, tak bisa menjadi tolak ukur seberapa berkualitasnya skuad asuhannya. Yang utama, para pemain mampu melakukan instruksi pelatih dengan baik.

Target Djadjang Nurdjaman, adalah menyaksikan para pemainnya ini tampil trengginas kala kompetisi bergulir.

“Saya tidak mempermasalahkan hasil akhir dari setiap uji coba yang sudah dilakukan. Yang terpenting, apa yang diberikan pelatih dalam latihan bisa dilaksanakan dengan baik oleh para pemain saat bertanding” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda