Scroll to Top

Gorilla Glass Kini Dipakai 1 Miliar Perangkat

By Ditya / Published on Thursday, 25 Oct 2012

Gorilla Glass

Kaca anti gores Gorilla Glass besutan Corning ini dikabarkan telah mencapai populasi 1 miliar. Corning Gorilla Glass saat ini telah melindungi dan digunakan oleh 1 miliar perangkat diseluruh dunia.

Corning membukukan penjualan senilai USD $2,04 miliar pada kuarter ketiga, tak tepengaruh oleh resesi ekonomi. Kaca anti gores Gorilla Glass besutan Corning ini mulai populer setelah pertama kali digunakan pada Apple iPhone generasi pertama.

Kini Corning Gorilla Glass telah dipakai lebih dari 1 miliar perangkat yang terdiri dari sekitar 900 model perangkat dar 33 merek termasuk Apple, Acer, Dell, HTC, Motorola, Nokia, Samsung dan Sony. Gorilla Glass telah digunakan untuk melindungi perangkat seperti notebook, tablet dan smartphone dari goresan.

Corning juga mengungkapkan bahwa penjualan Gorilla Glass naik 7 persen dibanding kuartal sebelumnya. Meski sebenarnya penjualan Corning menurun 2 persen dari tahun ke tahun karena kondisi ekonomi serta kemungkinan terjadi PHK bisa terjadi.

“Melemahnya perekonomian mempengaruhi penjualan di banyak bisnis kami. Dalam rangkai untuk meningkatkan pendapatan, kami cenderung untuk menerapkan pengurangan biaya dalam bidang pengeluaran proyek, belanja modal, dan biaya tetap, yang dapat mencakup pengurangan headcount sederhana,” kata James B. Flaws, wakil presiden¬† Corning.

Saat ini teknologi Gorilla Glass terus dikembangkan dan hal ini terbukti dengan munculnya Gorilla Glass 2. Kedepan, Corning tak akan mengembangkan Gorilla Glass 3, namun akan meneruskan pengembangan Willow Glass.

Seperti yang dilansir dari Techradar (24/10/2012), Willow Glass sendiri tak seperti Gorilla Glass yang keras dan kuat, namun dirancang seperti sebuah kertas tipis yang fleksibel dan dapat melengkung.

Corning mengharapkan agar Willow Glass nantinya akan memicu revolusi bentuk gadget elektronik konsumen yang ada saat ini. Willow Glass adalah tumpuan Corning dimasa mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda