Scroll to Top

PSSI Tetap Daftarkan Pemain Persib Ke AFF 2012

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 25 Oct 2012

Persib Firman Utina I Made Wirawan

Dua pemain Persib Bandung I Made Wirawan dan Firman Utina, rupanya tetap didaftarkan PSSI Djohar Arifin guna memperkuat Timnas Indonesia di ajang AFF Cup yang akan digelar November 2012 mendatang. Selain kedua pemain tersebut, tercatat ada empat pemain ISL lagi yang namanya diikutkan PSSI.

Keempat pemain ISL yang namanya juga disertakan PSSI adalah Hamka Hamzah dan Ahmad Bustomi dari Mitra Kukar, Bambang Pamungkas dari Persija dan Patrich Wanggai dari Persipura.

Sementara itu manajer Maung Bandung Umuh Muchtar tetap bersikukuh untuk tidak meminjamkan I Made Wirawan dan Firman Utina kepada Timnas PSSI.

“Saya tidak akan berikan, karena sudah ada surat dari KPSI dan Joint Comittee (JC) yang harus ditaati. Kalau dua kubu mendandatangani, baru akan saya berikan” tegas Umuh, Kamis (25/10/12).

Menurut Umuh selain harus terjalinnya harmonisasi dua kubu yang saat ini bersinggungan, dirinya juga tetap akan melihat siapa-siapa saja pemain yang akan ditarik PSSI untuk membela timnas.

Di lain pihak Koordinator Timnas Bob Hippy, menerangkan total sebanyak 35 pemain telah didaftarkan PSSI ke AFF. Selain dari kompetisi IPL & ISL, terdapat pula beberapa pemain naturalisasi ataupun pemain Indonesia yang saat ini memperkuat tim asing.

Nama-nama baru yang masuk dalam skuad timnas di bawah asuhan Nil Maizar itu diantaranya Arthur Irawan, Tonnie Cusell, Jhonny van Beukering dan Raphael Guillermo Eduardo Maitimo.

Sedangkan sisanya adalah pemain yang selama ini menjadi andalan yaitu Samsidar, Wahyu Tri Nugroho, Endra Prasetya, Hengki Ardiles, Hamdi Ramdhan, Wahyu Wijiasnanto, Diego Michiels, Fachrudin, Valentino, Novan Setya dan Nopendi, Elie Aiboy, Vendry Mofu, Taufik, Oktovianus Maniani, Hendra Adi Bayauw, Jajang Paliama dan Rasyid Assyahid Bakri, Irfan Bachdim, Samsul Arif, Nur Iskandar, M. Rahmad, Corneles Geddi, Andik Vermansyah dan Agung Supriyanto.

Rencananya pemain yang masuk dalam skuad Timnas Piala AFF akan kembali menjalani pemusatan latihan, setelah mendapatkan jatah libur Hari Raya Idul Adha selama lima hari.

Selama menjalani pemusatan latihan, Eile Aiboy dan kawan-kawan juga dijadwalkan menjalani pertandingan uji coba internasional yang salah satunya menghadapi Timnas Timor Leste dan Filipina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda